Peringati HKSN & HJK, Dinsos dan Kodim Pati Beri Bantuan kepada Lansia

Peringati HKSN & HJK, Dinsos dan Kodim Pati Beri Bantuan kepada Lansia

Peringati HKSN & HJK, Dinsos dan Kodim Pati Beri Bantuan kepada Lansia

PatiNews.Com – Kota, Dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke 60 dan Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018, Dinas Sosial Kabupaten Pati dan Kodim 0718 Pati melaksanakan kegiatan bantuan sembako kepada Lansia se Kecamatan Dukuhseti, di Aula BPL- LKMD Kantor Kecamatan Dukuhseti, Pati. Senin, 3 Desember 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Dandim 0718/ Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos, Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Pati Rinda Ardiyani, Danramil 10 Dukuhseti Kapten Inf Hadi saputro SH, Sekcam Dukuheti Subagyo SH.

“Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan sebuah program yang terwujud atas kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Pati dengan Kodim 0718/Pati, diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya para Lansia sesuai dengan situasi saat ini yang merupakan moment tahun politik dengan situasi yang tidak menentu ditambah lagi sebentar lagi momen pergantian tahun biasanya harga sembako akan meningkatkan bantuan sembako yang tidak seberapa ini bisa meringankan dan bermanfaat kepada masyarakat terutama para Lansia,” kata Dandim 0718/Pati dalam sambutannya.

Senada dengan Dandim, Kabid Rehabilitasi dan Jaminan sosial Dinsos Pati, Rinda Ardiyani menambahkan, “terima kasih kepada seluruh instansi yang telah mensukseskan kegiatan sosial yang terselenggara atas kerja sama Dinsos kab Pati dengan Kodim 0718/ Pati dalam rangka memperingati HKSN ke 60 dan HJK 2018. Ini merupakan kegiatan sosial yang dananya bersumber dari proposal kementrian sosial seperti halnya bantuan sosial lainnya diharapkan bisa bermanfaat kepada Lansia yang sudah tidak produktif sehingga bisa meringankan beban hidup, jangan dinilai besaran bantuan yang diterima akan tetapi bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat baik pemerintah daerah maupun TNI. Terima kasih atas partisipasi dan kehadiran para ibu bapak semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ujar Rinda.

Baca juga:   Senangnya Mbah Waginah, Rumahnya Bakal Dibangun

Sementara itu, Sekcam Dukuhseti Subagyo mengatakan, Ini adalah program pemerintah, dalam hal ini merupakan kegiatan bantuan sosial, seperti halnya bantuan jaminan kesehatan, jaminan hari tua, bantuan bencana alam dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat jumlah yang terbatas diharapkan bisa menjadi motivasi dan semangat kita untuk lebih semangat jalani hidup dan bukan sebaliknya ketergantungan kepada bantuan, “semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya lansia,” tandasnya.

Jumlah penerima bantuan dalam kegiatan tersebut adalah 50 orang Lansia (lanjut usia) se Kecamatan Dukuhseti. (PN/ dok. Pendim)

Peringati HKSN & HJK, Dinsos dan Kodim Pati Beri Bantuan kepada Lansia | patinews.com | 4.5

Leave a Reply