fbpx

Peringati HKGB ke-65, Bhayangkari Pati Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Peringati HKGB ke-65, Bhayangkari Pati Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Peringati HKGB ke-65, Bhayangkari Pati Ziarah di Taman Makam Pahlawan /dok Humas Polres Pati

PatiNews.Com – Kota, Bhayangkari Pati dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pati Ibu Retno Maulana berziarah ke Giri Dharma Pati, di sana Ibu Retno bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari melakukan tabur bunga. Rabu pagi (18/10/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, demikian ungkap Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K.

“Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan Ketua Cabang, Ketua Ranting dan Pengurus Cabang Bhayangkari bersama rombongan anggota ibu-ibu Bhayangkari juga melakukan upacara penghormatan.

Baca juga:   Gudang Kapuk di Gembong Terbakar, Diduga Api Berasal dari Percikan Korek Api

“Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” Kata Ketua Bhayangkari Cabang Pati Ibu Retno Maulana dalam rilis resmi Tribratanews.

Setelah berziarah, rombongan kemudian melakukan kegiatan lomba memasak di Gedung Mantap Brata Polres Pati. Ibu Retno menambahkan, tujuan dilakukannya kunjungan ke TMP Giri Dharma itu untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

“Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan,” Ucapnya. (humas Res Pati)

Peringati HKGB ke-65, Bhayangkari Pati Ziarah di Taman Makam Pahlawan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply