Peringati Hari Pers Nasional, Anak – Anak di Pati Ikuti Lomba Menggambar

Peringati Hari Pers Nasional, Anak - Anak di Pati Ikuti Lomba Menggambar

Peringati Hari Pers Nasional, Anak – Anak di Pati Ikuti Lomba Menggambar

Patinews.com – Kota,┬áRatusan anak – anak yang masih duduk di Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar di Kabupaten Pati bersaing dalam kreasi menggambar tema pemandangan alam, di Ruang Komplek Kantor Setda Kabupaten Pati. Minggu, 15 April 2018.

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Kabupaten Pati. Dengan penyelenggara sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pati. Para peserta yang datang dari berbagai lembaga sekolah TK dan SD di wilayah Kabupaten Pati juga dihibur dengan hadirnya Boneka Zebra dari Satlantas Polres Pati.

Sejumlah peserta sangat antusias dan merasa senang bisa mengikuti ajang seni menggambar yang dilaksanakan dalam Hari Pers di Kabupaten Pati. Namun untuk lomba kali ini terasa lain karena anak didik atau peserta harus mampu menorehkan hasil karyanya dengan kreasi gambar dengan tema pemandangan alam di Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan tersebut pelaksanaan lomba dikategorikan dalam dua kelompok yaitu tingkat TK dan SD se Kabupaten Pati. Selain memberikan motivasi berkarya seni sekaligus mengajak peserta mengenal akan lingkungan alam yang ada di Kabupaten Pati. Kegiatan yang didukung oleh Kantor Humas Setda Kabupaten Pati menjadi ajang kreativitas anak dalam berkarya seni gambar.

Adapun untuk lategori tingkat SD diraih juara pertama Nadia Fakhariyah dari MI Minsyaulwathan, juara kedua diraih Titis Tatas Titen dari SD Kanisius, juara ketiga diraih Aqilla Arka Ziden dari SD Tlogowungu, harapan pertama diraih Djosep Brillian Risani dari SD Kanisius dan harapan kedua diraih Bima Bagaskara SD Winong. Untuk tingkat TK juara pertama Kevine Atalie TK Bopkri Tayu, juara kedua M Raehan Pratama TK RA Al Maghiroh, juara ketiga Naura Iftinah Hanifah dari TK IT Umar Bin Khatab, harapan pertama Fahrunisa Mithakul TK Pesantenan dan harapan kedua Uliya Nur Mafasa TK Abu Bakar As Shidik.

Baca juga:   Disambar Vixion, Seorang Pejalan Kaki di Jakenan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ketua Panitia Hari Pers Nasional Pati, Istono sangat bangga dengan kreativitas anak bangsa yang mampu memberikan karya seni gambar dengan kreasi yang sangat bagus. Para peserta mampu menorehkan hasil karyanya sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

Hasil terbaik dalam lomba tersebut masing masing juara mendapat tropy dan uang pembinaan masing masing juara pertama Rp.1.000.000 juara kedua Rp.750.000 juara ketiga Rp. 500.000 dan juara harapan Rp.250.000.

Adapun Ketua Dewan juri, Suyatno SH didampingi anggota Supriyadi S. Pd mengatakan jika lomba kali ini sangat ketat karena kreasi peserta mempunyai karya yang bagus dan menarik. Para peserta sangat antusias dengan berbagai kreasi seni yang kreatif. Namun untuk lomba dua kategori tingkat TK dan SD tim juri tiga orang memilih karya yang paling menarik dan kreatif untuk menjadi juara. (pn/ sg)

Peringati Hari Pers Nasional, Anak – Anak di Pati Ikuti Lomba Menggambar | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply