Perangi Corona, Banteng Pekok Juwana Semprot Disinfektan di 29 Desa

Perangi Corona, Banteng Pekok Juwana Semprot Disinfektan di 29 Desa

PatiNews.Com – Juwana, Komunitas yang menanamkan diri “Banteng Pekok Juwana”, dipimpin oleh Sutarto Oentarso Anggota DPRD Pati, melakukan sebuah aksi kemanusiaan terkait dengan merebaknya wabah Corona alias Covid19 yang meluas dengan cepat sehingga mengakibatkan dampak sosial dan ekonomi di Masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian atas wabah Covid-19 ini, Banteng Pekok melakukan penyemprotan disinfektan dalam dua tahap.

Tahap awal dilakukan di  14 desa yang tersebar di 105 titik mulai dari alun-alun Juwana, komplek pertokoan, sekolah, polsek Juwana, gereja, klentheng, vihara, masjid, balai desa  dan  pasar.

“Ini adalah gerakan kebersamaan karena tidak mungkin semua harus dilakukan Pemerintah. Kita harus ikut peduli dan aktif ambil bagian.Semoga langkah kecil yang kami lakukan bisa memberikan manfaat untuk orang lain dan ikut mengurangi penyebaran virus Covid 19 ini. Dari manusia untuk manusia,” ujar Sutarso Oentarso

Komunitas banteng pekok juwana juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang ikut serta memberikan cairan disinfektn secara gratis.

“Kami juga berterimakasih dengan dr. Edy Siswanto selaku kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yg telah bekerjasama dengan memberikan cairan disinfektan yang kami butuhkan secara gratis sehingga sesuai dengan standart kesehatan, tidak terjadi salah obat, keracunan dan lainnya yang justru  akan  merugikan masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Koko.

Lebih lanjut koko mengatakan, minggu depan akan dilakukan penyemprotan disinfektan tahap ke dua, yaitu di 15 desa lainnya.

“Minggu depan kita lanjut 15 desa lanjutan. Penyemprotan ini hanya membunuh virus untuk sementara saja tetapi yang lebih penting  masyarakat juga harus tetap melaksanakan Germas, jaga kebersihan, makan yang bergizi, berolahraga, cuci tangan dengan sabun, banyak minum air putih, dan yang lebih penting tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan physical distancing. Tidak usah panik tapi juga jangan menyepelekan, Ikuti anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (*).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Diikuti 26 Coach Profesional, Pati Jadi Tuan Rumah Kursus Lisensi Kepelatihan B PSSI

OLAHRAGA, PATINEWS.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah pelatih-pelatih…

19 Oktober 2020

Diakui Dunia, Generasi Muda Wajib Lestarikan Budaya Wayang Kulit

BUDAYA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan untuk nguri-uri budaya ini.…

19 Oktober 2020

282 KK di Desa Karangsari Cluwak, Peroleh Bantuan Sosial Tunai

CLUWAK, PATINEWS.COM COVID-19 Merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh Coronavirus Disease yang menyebar sangat cepat…

19 Oktober 2020

Manfaatkan Lahan Pekarangan dengan Tanaman Hortikultura

GEMBONG, PATINEWS.COM Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Reguler dari rumah kelompok 10 Universitas…

19 Oktober 2020

RS Keluarga Sehat Tarik Alkes Bermerkuri

RS Keluarga Sehat Tarik Alkes Bermerkuri PATI, PATINEWS.COM Orang pasti sudah tidak asing lagi dengan…

19 Oktober 2020

Pengunjung Waduk Gunungrowo Akui Senang dengan Kegiatan Bagi-bagi Masker oleh Kelompok 10 KKN RDR UIN Walisongo

Pengunjung Waduk Gunungrowo Akui Senang dengan Kegiatan Bagi-bagi Masker oleh Kelompok 10 KKN RDR UIN…

19 Oktober 2020