Peran Aktif Tentara, Siap Tangkal Corona

Patinews.com – Kota, Upaya serentak untuk mencegah penyebaran pandemi global virus Corona (Covid-19) pagi tadi dilaksanakan mulai pukul 09.45 Wib di wilayah Kota Pati dan sekitarnya ditandai dengan apel kesiapan kegiatan dihalaman Setda Kabupaten Pati. Senin, 23 Maret 2020.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan Disinfektan dengan sasaran adalah tempat publik dan fasilitas umum yaitu di tempat-tempat ibadah serta fasilitas di ruang publik, seperti terminal dan di pasar-pasar untuk penanggulangan virus Corona (covid-19).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Pati dan diikuti oleh Kodim 0718/Pati, Polres Pati, BPBD, Pemadam Kebakaran, PMI, Instansi terkait lainnya dan tidak ketinggalan para relawan kabupaten Pati juga turut dalam kegiatan tersebut.

Penyemprotan cairan Disinfektan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini dihadiri oleh Bupati Pati H.Haryanto, SH, M.M, M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, S.I.K dan para pejabat terkait.

Tidak tanggung-tanggung Forkopimda Kabupaten Pati termasuk Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE juga langsung ikut melaksanakan penyemprotan dengan menggendong sprayer (Alat semprot) yang berisikan cairan Disinfektan.

Sejumlah anggota TNI, Polri, dan Personel lainnya termasuk para relawan dengan kompaknya bersatu agar Kabupaten Pati terbebas dari virus CORONA yang sangat meresahkan.

Sementara itu, di Markas Kodim 0718/Pati juga tidak luput dari penyemprotan cairan disinfektan oleh para petugas PMI, Relawan dan termasuk Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.Msi juga turut langsung membantu penyemprotan keseluruh ruangan di markas Kodim Pati tersebut.

“Kegiatan ini untuk menjaga dan antisipasi terhadap merebaknya virus Corona yang beberapa hari ini kita mengetahuinya dari media berkaitan penyebaran virus corona ini,” sambungnya.

“Penyemprotan ini dilaksanakan diseluruh ruangan yang ada di markas Kodim Pati, termasuk dirumah dinas Komandan Kodim juga disemprot dengan cairan disinfektan,” Tutur Sholihin. (pn/ Snpt/ pendimpati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng PatiNews.Com - Jepara, Dibeberapa tempat mengalami dampak PSBB, dikarenakan…

25 Mei 2020

Inspirasi Modifikasi Toyota Avanza yang Super Keren, Cocok untuk Kaum Muda

Melakukan modifikasi pada mobil Toyota Avanza menjadi incaran banyak para anak muda. Salah satu alasannya yaitu karena…

25 Mei 2020

Mari Lamar Lowongan Kerja Bank dan Pastikan Lolos Tahap Administrasi

Saat ini, Anda mungkin dalam kondisi ingin melamar pekerjaan. Tetapi, mencari pekerjaan sendiri lumayan sulit…

25 Mei 2020

Tips Menemukan Tempat Jual Bedding Set Jakarta Paling Direkomendasikan

Furniture kamar mempunyai peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadikan kualitas tidur menjadi lebih…

25 Mei 2020

Alasan Sewa Jasa Desain Interior itu Penting

Memiliki ruangan yang bagus dan tertata rapi tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk dapat…

25 Mei 2020

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020