Penertiban Bangunan Liar Di Kawasan Pemakaman Umum

Penertiban Bangunan Liar Di Kawasan Pemakaman Umum

Penertiban Bangunan Liar Di Kawasan Pemakaman Umum

Kawasan pemakaman umum yang terletak di Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, pagi ini dilakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan liar, yang diduga menempati tanah milik Pemerintah Daerah, rabu (15/06/2016).

Babinsa Koramil 03/Mojoroto, Serka Gianto, digandeng Satpol PP Kota Kediri untuk membantu jalannya penertiban bangunan-bangunan liar yang ada di kawasan pemakaman umum dibawah lereng gunung klotok tersebut. Peran dari Babinsa dan babinkamtibmas itu sendiri, lebih cenderung sebagai perantara komunikasi antara pemilik bangunan liar dengan pihak Satpol PP.

“Babinsa dan Babinkamtibmas kami libatkan pada penertiban pagi ini, untuk membantu kelancaran kinerja Satpol PP, khususnya saat mediasi dengan pemilik bangunan-bangunan liar tersebut,” kata Kepala Satpol PP, Ali Mukhlis.

Baca juga:   Budidaya Tanam Padi Sehat Organik Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Dari penyisiran dilokasi di Kelurahan Pojok, hanya didapati 2 bangunan liar yang terindentifikasi menempati tanah milik Pemerintah Daerah, satu bangunan difungsikan sebagai poskamling oleh warga setempat dan satunya lagi difungsikan sebagai tempat peristirahatan (cangkrukan), juga dibangun oleh warga setempat. Dari hasil negosiasi antara Ketua RT dan RW setempat dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Pojok, bangunan-bangunan tersebut diijinkan untuk tetap berfungsi seperti biasanya, dikarenakan kegunaannya bukan atas nama perseorangan, melainkan untuk lingkungan masyarakat.

Penertiban Bangunan Liar Di Kawasan Pemakaman Umum | patinews.com | 4.5

Leave a Reply