Pembuatan Gorong-Gorong Bahu Utara Jalan Ronggokusumo Ngemplak Kidul

Pembuatan Gorong-Gorong Bahu Utara Jalan Ronggokusumo Ngemplak Kidul

Penulis : Imam MA

Margoyoso, Kamis 18/06/2020
Syukur alhamdulillah akhirnya Pemda Pati lewat instansi terkait hari ini mulai membangun gorong-gorong/selokan saluran air. Rencananya gorong-gorong dengan panjang kurang lebih 200 meter di mulai dari timur area Makam Ronggokusumo sampai perbatasan Desa Ngemplak Kidul -Kajen.

Memang jalan ronggokusumo ini adalah jalur padat kendaraan dan padat pertokoan. Hampir masyarakat khususnya di Kecamatan Margoyoso melewati jalan poros yang ramai ini.

“Alhamdulillah mas, akhirnya utara jalan ini dibangun gorong-gorong. Hampir tiap hari khususnya saat hujan, aspal di jalan ini tergenang air sehingga banyak lobang. Tidak sedikit yang terjerembab dan jatuh di lobang,” Kata salah satu warga sekitar.

Sebenarnya usulan pembuatan gorong-gorong ini sudah lama disampaikan warga karena memang banyak yang mengeluhkan keadaan jalan yang sering rusak karena sering tergenang air. Salah satunya keadaan jalan aspal yang sudah rendah dan utara jalan yang tidak ada gorong-gorong saluran air sehingga jalan cepat rusak berlobang.

Tentu saja warga sekitar sangat berterima kasih atas di bangunnya gorong-gorong/selokan air di utara jalan ronggokusumo ini. Disamping jalan ini sudah menjadi ikon jalan bisnis, pertokoan dan ekonomi juga jalan ini sering dilalui bus besar peziarah Makam Waliyullah Syeh Ahmad Mutamakin Kajendan Ronggo Kusumo. Semoga saja dengan dibangunnya gorong-gorong/selokan oleh Pemda Pati ini dapat semakin memperlancar kebutuhan ekonomi, sosial warga. Pun demikian bagi para pengguna jalan dan warga dapat nyaman beraktifitas.

Diharapkan setelah jadi gorong-gorong saluran air ini dapat dijaga bersama. Artinya kita bersama tidak membuang sampah padat yang akhirnya menyumbat saluran air.

(*).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Bibit Kelapa Kopyor Pati Utara, Rambah Pasar Kalimantan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Musim Pandemi ini aktivitas bercocok tanam ternyata menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang…

23 September 2020

Lowongan Bank BCA untuk Posisi Program Bagi Kamu Fresh Graduate

Siapa bilang memiliki karir bank bagi para lulusan baru itu sulit? Buktinya lowongan bank BCA…

23 September 2020

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi OLAHRAGA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri pelantikan…

23 September 2020

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Sosialisasi melalui suaran langsung ”wara-wara” menggunakan…

23 September 2020

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya?

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya? PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menyebutkan…

23 September 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020…

23 September 2020