Pemantapan Jambore Regional Dalam Rangka HUT Pramuka

Pemantapan Jambore Regional Dalam Rangka HUT Pramuka

Pemantapan Jambore Regional Dalam Rangka HUT Pramuka

Patinews.com – Nasional, Pramuka MTs Ringinrejo mulai menyiapkan diri untuk tampil di ajang jambore tingkat regional Kabupaten Kediri, dalam rangka HUT Pramuka yang akan berlangsung 14 agustus mendatang di Kecamatan Plosoklaten ,dan Koramil 09/Kandat ikut terlibat dalam pembinaan dan pelatihan bagi siswa siswi yang duduk di bangku kelas 8 (kelas 2 SLTP), jumat (12/08/2016).

4 personil Koramil Kandat yang terdiri dari Pelda Rubianto, Serda Eko Rudiyanto, Sertu Agus Wahyudi dan Kopka Siaman ,memberikan materi yang berkaitan dengan pelaksanaan jambore regional mendatang.

Kepala Sekolah MTs Ringinrejo ,H.Imam Asnawi menjelaskan, materi-materi yang diberikan anggota Koramil Kandat antara lain, baris berbaris, dan pemberian wawasan seputar bela negara, serta pengetahuan tentang kepramukaan. Beliau juga mengharapkan ,pembinaan dan pelatihan yang berlangsung 1 hari tersebut akan menunjang mentalitas anak didiknya yang akan mengikuti jambore tingkat regional mendatang.

Baca juga:   Sambangi Warga Juwana, Ini Pesan AKP Didi Dewantoro

Dari keterangan Sulistiyani,S.Pd ,selaku penanggungjawab tim jambore MTs Ringinrejo, kesiapan anak didiknya sudah masuk tahap akhir, karena memang sebelumnya segala materi yang sudah diedarkan Dinas Pendidikan ,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kediri sudah dikirim sebelumnya. Lanjutnya, pada pelaksanaan yang berlangsung selama 2 hari di Kecamatan Plosoklaten mendatang, pihak sekolah juga telah mengirim surat kepada Danramil Kandat, Kapten Czi Martono, terkait permintaan 1 orang anggotanya untuk mendampingi siswa siswi MTs Ringinrejo pada jambore tingkat regional.

Pemantapan Jambore Regional Dalam Rangka HUT Pramuka | patinews.com | 4.5

Leave a Reply