PBNU: Perkuat Integritas dan Jaga Persaudaraan

Patinews.com – Nasional, Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlotul Ulama) KH Said Aqil Siroj menghimbau masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air untuk meningkatkan persaudaraan antarsesama anak bangsa. Perbedaan pilihan politik tidak seharusnya membuat masyarakat terpecah belah.

Seperti dilansir dari laman nu.or.id, “Kepada seluruh saudara-saudaraku, mari kita bangun persaudaraan ukhuwah watahaniyah, persaudaraan kebangsaan. Kalau bukan kita yang menjaga (persaudaraan), siapa lagi?” kata Kiai Said terkait di Jakarta pasca-penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 2019, Rabu (17/4).

Selain itu, Kyai Said mengajak kepada seluruh warga untuk memperkuat integritas sebagai bagian dari implementasi nilai-nilai luhur dari Rasulullah. “Bukan umat Islam yang ideal bila kita tidak membangun perdamaian. Nabi bersabda, innamâ bu‘itstu li utammima makârimal akhlâq—sesungguhnya aku (Nabi) tak diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak. Akhlak itu persaudaraan,” tambah Kiai Said.

Baca juga:   Begini Keseruan Anggota Kodim 0718 Pati Saat Nobar "Merah Putih Memanggil" 

Sebelumnya, ketum PBNU bersama jajaran pengurus harian lainnya menyampaikan Taushiyah Kebangsaan NU Menyambut Pemilu Serentak 2019. PBNU antara lain mengajak kepada para kontestan, tim sukses, pendukung, simpatisan, tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama dan seluruh warga negara, serta aparat keamanan (TNI/Polri) agar bahu-membahu menciptakan suasana politik yang damai, tidak memprovokasi rakyat dengan berita hoaks dan ujaran kebencian; serta menerima hasil pemilu dengan legowo. (*)

PBNU: Perkuat Integritas dan Jaga Persaudaraan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply