Categories: Berita

Patroli Gabungan Polri dan TNI di Margorejo Pati, Tempat Karaoke dan Warung Remang-remang Masih Banyak Pengunjung

Patroli Gabungan Polri dan TNI di Margorejo Pati, Tempat Karaoke dan Warung Remang-remang Masih Banyak Pengunjung

PatiNews.Com – Kota, Petugas gabungan dari Polres dan Kodim Pati melakukan patroli untuk mengimbau agar warga tidak berkerumun atau nongkrong di pinggir jalan dan tidak mendatangi tempat keramaian.

Hal tersebut dilakukan agar warga bisa mematuhi kebijakan pemerintah supaya tidak melakukan banyak aktivitas diluar rumah (social distancing) sebagai upaya untuk menghindari penularan virus corona atau covid-19.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada Senin malam (23/03/2020), petugas satuan gabungan dari Polres Pati menyisir sejumlah tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para muda-mudi, serta mendatangi beberapa lokasi hiburan malam.

Dengan menggunakan pengeras suara, petugas meminta agar warga yang masih konngko-kongko dan nongkrong agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan patroli yang juga diikuti beberapa personil dari Kodim 0718/Pati itu dipimpin oleh Waka Polres Pati Kompol I Wayan Tudy.

Menurut Waka Polres Pati, kegiatan patroli tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan maklumat yang sudah di keluarkan Kapolri, yang isinya meminta agar masyarakat mematuhi terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Yang menjadi sasaran patroli adalah tempat-trempat nongkrong dan lokasi hiburan malam. Agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan,” ungkap Kompol I Wayan Tudy.

Selain mengimbau warga untuk pulang, petugas juga mengukur suhu tubuh warga yang masih kedapatan sedang berkumpul di pinggir jalan. Termasuk memeriksa kesehatan para tamu yang berada di tempat hiburan malam.

Setelah diperiksa, semua pengunjung tempat hiburan malam diminta untuk pulang. Sementara bagi pemilik tempat hiburan diminta untuk segera menutup tempat karaokenya.

“Dalam kegiatan ini turut kami ajak Tim Dokkes untuk memeriksa suhu tubuh para warga yang masih kedapatan berada diluar rumah. Dari pemeriksaan itu semua baik-baik saja tidak ada yang sedang sakit,” imbuh Kompol I Wayan Tudy.

Pada kegiatan patroli Senin malam kemarin, yang pertama menjadi sasaran adalah komplek Stadion Joyokusumo. Setelah dari lokasi itu, polisi kemudian menyisir sepanjang jalan protokol.

Dilanjutkan dengan patroli ke jalan lingkar selatan (JLS). Di lokasi ini petugas mendapati beberapa warga yang berkerumun di warung pinggir jalan. Di warung yang bertulisakan tempat makan itu ternyata juga dilengkapi dengan bilik untuk karaoke, pemilik warung juga menyediakan jasa wanita pemandunya.

Begitu mengetahui petugas datang, beberapa tamu di warung itupun segera meinggalkan tempat. Sementara bagi pemilik warung diminta untuk segera menutup warungnya.

Sekitar pukul 00:00 WIB, petugas bergerak menuju Kecamatan Margorejo, di lokasi tersebut, petugas mendapati beberapa tempat karaoke yang masih banyak dikunjungi tamu.

Di tempat karaoke itu, petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh para tamu termasuk para wanita pemandu karaoke. Setelah diperiksa mereka pun diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing. (pn/ dok Humas Polres Pati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

35 Juta Masker Kain Untuk Jateng

PatiNews.Com - Jateng, 35 Juta Masker untuk Jateng, itulah gerakan yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah…

5 jam ago

Wajib Pakai Masker

  Patinews.com – Kota, Hari ini, Senin 06 April 2020, Bupati Pati Haryanto mengelurkan Surat…

6 jam ago

Polsek Cluwak Bergerak Terus, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Patinews.com – Cluwak, Polsek Cluwak gencar melaksanakan woro-woro (pemberitahuan) dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus…

7 jam ago

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis PatiNews.Com - Margoyoso, Atas inisiatif dan anggaran…

8 jam ago

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD PatiNews.Com - Kota, Hari ini Senin, 06 April 2020,…

9 jam ago

Kodim 0718 Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI Pati

Kodim 0718 Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI Pati PatiNews.Com - Kota, Ditengah kondisi dan situasi…

12 jam ago