Pastikan Pasien Tetap Nyoblos, RS Keluarga Sehat Pati Hadirkan TPS Mobile

Pastikan Pasien Tetap Nyoblos, RS Keluarga Sehat Pati Hadirkan TPS Mobile

PatiNews.Com – Kota, RS Keluarga Sehat memastikan pasien bisa tetap nyoblos meski menjalani pengobatan. Pasien tetap bisa mengambil bagian dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung mulai pukul 12.00-13.00 di RS Keluarga Sehat dan pelaksanaan berjalan lancar.

Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati menyiapkan TPS keliling atau TPS mobile pada pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019. Pasien tidak perlu mengurus formulir A5 pindah TPS karena sudah disediakan oleh KPU Pati, dan ada petugas TPS yang datang untuk melakukan pencoblosan.

TPS keliling itu beroperasi dengan mendatangi seluruh ruangan di RS Keluarga Sehat, termasuk ke ruang rawat inap pasien. Dengan tetap mengutamakan kerahasiaan pasien, KPPS yang didampingi pengawas dan saksi dari masing-masing pasangan calon berkeliling sambil membawa surat suara dan kotak suara.

Baca juga:   Polsek Winong Ungkap Pelaku Curanmor Spesialis Area Persawahan

Keluarga pasien dan karyawan RS Keluarga Sehat tetap bisa memberikan hak pilihnya dengan membawa formulir pindah pemilihan (formulir A5) ke TPS terdekat. Untuk karyawan yang bertugas secara bergantian melakukan pencoblosan sehingga tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit.

Pemilu 2019 di rumah sakit bisa terlaksana dengan baik. Hal ini didukung sistem koordinasi dan pendataan antara KPU Pati dan RS Keluarga Sehat. KPU akan bergerak berdasarkan data yang berasal dari Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) terkait pasien yang tidak atau bisa memberikan suara. Pasien, keluarga pasien dan karyawan yang sedang bertugas tetap dapat memberikan hak suara dan tidak kehilangan hak pilihnya.

“RS Keluarga Sehat sepenuhnya mendukung pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2019,” ujar Direktur RS Keluarga Sehat, dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes. (pn/).

Pastikan Pasien Tetap Nyoblos, RS Keluarga Sehat Pati Hadirkan TPS Mobile | patinews.com | 4.5

Leave a Reply