Pastikan Berlabel BPOM, Imam Suroso Minta Warga Teliti Sebelum Beli Produk Kecantikan

Pastikan Berlabel BPOM, Imam Suroso Minta Warga Teliti Sebelum Beli Produk Kecantikan

PatiNews.Com – Kota, Komunikasi serta edukasi bersama tokoh masyarakat H. Imam Suroso, SH. S.sos. MM., Anggota DPR RI Komisi IX kembali digelar dengan tema cerdas memilih kosmetik yang aman dan bermutu, bertempat di Gedung IPHI Juwana. Jum’at, (06/03/2020).

Turut hadir dalam edukasi terkait pilih kosmetik yang aman dan bermutu, Anggota DPR RI Komisi IX H. Imam Suroso, SH., S.Sos.MM, Kepala BPOM Semarang Dra. I Gusti Ayu Adhi Ariapatni, Apt., Kepala Dinkes Pati dr. Edi Siswanto, MM., Perwakilan Bidan, Puskesmas, Ibu PKK, Perwakilan Muslimat NU serta tamu undangan.

H. Imam Suroso selaku Anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi tentang kesehatan menyampaikan bahwa ia akan selau bermitra dengan dinas-dinas terkait dan BPOM untuk selalu bersama – sama dengan masyarakat untuk mengawasi tentang produk – produk makanan dan obat – obatan yang tidak terdaftar di BPOM. Imam Suroso juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat biar tidak mudah sakit.

Dengan pola hidup sehat maka tubuh dan jiwa kita juga pasti sehat. H. Imam Suroso juga berjanji akan memperjuangkan dan mensejahterakan masyarakat di dapil pemilihannya tentang jaminan kesehatan. Imam Suroso juga menjanjikan akan memperjuangkan terkait aspirasi masyarakat yang memang itu hak rakyat untuk kembali ke rakyat.

Kepala Dinkes Pati dr. Edi Siswanto, MM, menyampaikan tentang hal kosmetika mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memakai kosmetika sehari-hari. Kita harus cerdas pilih – pilih, jangan tergiur produk murah yang tidak terdaftar dalam BPOM, karena sangat membahayakan sekali dengan kesehatan kita. Terkait virus corona, Edi juga mengajak masyarakat untuk tidak panik, virus itu seperti imun. Apabila imun kita sehat pasti virus tidak bisa masuk ke tubuh kita. Dan jangan lupa untuk hidup sehat dan bersih dalam keseharian, pungkas Edi.

Kepala BPOM Jawa Tengah, I Gusti Ayu Adhi Apriapatmi, Apt., juga mengingatkan kepada kita semua untuk jangan pakai produk – produk yang tidak terdaftar di BPOM. I Gusti juga mengajak cerdas untuk mengecek produk kodmetik yang di pakai sehari – hari terdaftar di BPOM. Caranya cek mudah, dengan cek klik di HP download BPOM nanti tinggal masukkan nomer produk yang tertera di kosmetik tersebut. Apabila di masukkan nomer produknya nanti terus muncul produknya bila terdaftar di BPOM. Apabila tidak terdaftar nantinya di HP juga tidak muncul produknya.

Sayangi tubuh kita, jauhi bahan – bahan makanan maupun obat-obatan yang tidak terdaftar di BPOM, Karena sangat berbahaya di tubuh kita. Ingat
Cek Klik (Cek kemasan, cek Label, Cek Izin edar, Cek Kadaluarsa).

Cek kemasan
Pastikan kemasan obat dan makanan dalam kondisi baik, tidak rusak, penyak, sobek, dll.
Cek Label
Baca dengan teliti seluruh informasi produk pada labelnya.
Cek Izin edar
Pastikan memiliki izin edar dari Badan POM.
Cek Kadaluarsa
Pastikan tidak melewati masa atau tanggal kadaluarsa.
(pn/ AS)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Bibit Kelapa Kopyor Pati Utara, Rambah Pasar Kalimantan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Musim Pandemi ini aktivitas bercocok tanam ternyata menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang…

23 September 2020

Lowongan Bank BCA untuk Posisi Program Bagi Kamu Fresh Graduate

Siapa bilang memiliki karir bank bagi para lulusan baru itu sulit? Buktinya lowongan bank BCA…

23 September 2020

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi OLAHRAGA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri pelantikan…

23 September 2020

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Sosialisasi melalui suaran langsung ”wara-wara” menggunakan…

23 September 2020

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya?

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya? PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menyebutkan…

23 September 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020…

23 September 2020