Categories: Berita

Partisipasi Kodim 0809/Kediri Pada Lomba Cerdas Anak Indonesia 2017

Partisipasi Kodim 0809/Kediri Pada Lomba Cerdas Anak Indonesia 2017

Patinews.com – Kediri, SMPN 1 yang terletak di Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota Kediri, agak berbeda dari aktifitas rutin proses belajar mengajar, dikarenakan saat ini sedang diadakannya salah satu rangkaian lomba Cerdas Anak Indonesia 2017. Lomba ini dikhususkan bagi siswa/siswi yang duduk dibangku sekolah SD kelas V dan VI, dan jumlahnya sendiri tercatat 1.104 orang, selasa (04/04/2017)

Kodim 0809/Kediri digandeng untuk berpartisipasi dalam rangkaian terkait lomba Cerdas Anak Indonesia ini, dan Serma Nanang (mewakili Pasi Intel Kodim Kediri) salah satu anggota Intel Kodim Kediri ,mengisi waktu yang sudah disediakan pihak sekolah, untuk memberikan wejangan atau himbauan yang berhubungan dengan kondisi terkini, terutama ditujukan kepada siswa/siswi yang sedang menjalani ujian lomba Cerdas Anak Indonesia.

Berdasarkan keterangan Serma Nanang, materi ujian yang tertera pada schedule, terdapat beberapa mata pelajaran yang menjadi dasar barometer kecerdasan siswa/siswi, yaitu IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dari peserta yang mengikuti seleksi di babak penyisihan, akan diambil 150 siswa/siswi terbaik dan akan mengikuti babak final.

Babak final itu sendiri bakal dilangsungkan tanggal 5 April mendatang, dengan metode ujian tes tulis dan tes wawancara sedangkan pengumumannya sendiri secara terbuka di sampaikan pada 8 April mendatang. Bagi siswa/siswi yang tampil dalam babak final tersebut, untuk peringkat 1 sampai 24 bakal langsung diterima di SMPN 1, sedangkan bagi yang menduduki peringkat 25 sampai 150 ,bakal mendapatkan piagam dan trophy dari pihak sekolah.

Usai dijalaninya ujian tulis ,siswa/siswi mendapat sedikit himbauan atau pesan moral dari Serma Nanang, antara lain, kewaspadaan akan narkoba yang bisa saja dijual dimana saja, baik berbentuk permen atau jajanan. Setiap siswa/siswi harus peka terhadap kondisi lingkungan dimana ia tinggal, jangan sampai ikut-ikutan mengkonsumsi narkoba yang ditawarkan temannya atau orang-orang yang ada disekelilingnya. Selain itu, siswa/siswi harus menyesuaikan identitasnya sebagai pelajar, jangan sampai saat aktifitas rutin di sekolah, justru malah bolos sekolah dan keluyuran di pusat-pusat perbelanjaan, tempat-tempat hiburan, nongkrong di warnet atau cangkruan di pinggir-pinggir jalan.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam…

14 Agustus 2020

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis

Berpakaian Ala Pejuang, Kodim Pati Bagikan Masker Gratis PATI, PATINEWS.COM Puluhan orang berpakaian ala pejuang…

14 Agustus 2020

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi

Bupati Haryanto Apresiasi Peran Pramuka Pati dalam Hadapi Pandemi PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memperingati Hari…

14 Agustus 2020

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020