Categories: BeritaNasional

Nobar Gratis Merah Putih Memanggil di Hari Sumpah Pemuda

Nobar Gratis Merah Putih Memanggil di Hari Sumpah Pemuda

PatiNews.Com – Kediri, Tontonan tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis, digelar dihari yang bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda dan Kodim 0809/Kediri mengajak siswa/siswi dari berbagai sekolah untuk menyaksikan tontonan gratis film “Merah Putih Memanggil” di salah satu bioskop yang berada tepat di jantung Kota Kediri. Ada 2 session penayangan film bergenre action ini, yaitu pada tayang 1 siang dan jam 3 sore, kesemuanya disaksikan kalangan pelajar, minggu (29/10/2017)

Bagi Adira, pelajar SMA Wahidiyah, sangat senang dengan adanya acara nonton bareng ini dan dirinya berharap adanya tontonan gratis serupa. Bagi Adira, film nasional saat ini mulai menunjukkan eksistensinya berdampingan dengan film-film produk luar negeri dan hal itu harus disupport dari bawah, yaitu penonton dari kalangan pelajar.

Demikian juga Febrianti, pelajar SMAN 3 ini, berpendapat, bayak hal positif dari nonton bareng ini, selain gratis, mereka bisa berkenalan satu sama lain dengan pelajar lainnya yang berbeda sekolah. Selain itu, setidaknya ada motivasi tersendiri saat momentum Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan nonton bareng ini.

Dari keterangan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, secara keseluruhan, 350 pelajar turut menyaksikan tontonan gratis ini dari 2 session tayang atau masing-masing setiap session disaksikan 175 pelajar. Semua pelajar yang diundang tidak hanya berasal dari 1 sekolah saja, tetapi berasal dari 18 sekolah yang tersebar di Kabupaten dan Kota Kediri. Rata-rata pelajar yang hadir dan nonton bareng film ini, berstatus pelajar SLTA sederajat.

Sementara itu, Sunarsih, guru SMA Wahidiyah sangat senang anak didiknya turut ambil bagian dalam nonton bareng ini. Selain ada sisi pendidikan ,sisi humanisme dalam alur cerita film ini bisa diambil pandangannya. Menurut Sunarsih, sudah selayaknya momentum Hari Sumpah Pemuda ini ,para pelajar mendapat prioritas tersendiri, termasuk nonton bareng ini. (dk)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020