MTsN 1 Pati Gelar Workshop Menulis, Abadikan Namamu dalam Tulisan

MTsN 1 Pati Gelar Workshop Menulis, Abadikan Namamu dalam Tulisan

Patinews.com – Kota, Bertempat di Perpusatakaan MTsN 1 Pati, madrasah tersebut mengadakan workshop menulis bagi siswa-siswi dan guru. Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta yang terdiri dari siswa/siswi perwakilan dari masing-masing kelas.

Terlihat peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini anak-anak diminta untuk menuliskan pengalaman yang berkesan sepanjang hidupnya. Dimulai dari hal sederhana ini, nantinya anak akan terbiasa dalam menghasilkan tulisan.

Moh Mursyid, seorang pustakawan, penulis, trainer kepenulisan, Owner Azyan Mitra Media Publishing dari Yogyakarta sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengatakan bahwa dengan menulis dapat meningkatkan kreativitas anak dan mengembangkan potensi atau kemampuan dalam menuangkan ide menjadi sebuah tulisan.

“Menulis itu asyik. Sederhana saja, apa yang ada di pikiran kita tuangkan ke dalam sebuah tulisan. Lakukan itu secara continue, pasti lama-kelamaan kalian akan menghasilkan sebuah karya yang sangat luar biasa dan tentunya tidak hanya kita nikmati sendiri tapi juga orang lain. Menulis juga dapat memberikan kepuasan tersendiri dan bisa memotivasi orang lain untuk menulis,” sambungnya.

Salah seorang peserta, Azka siswa kelas VII A, menyatakan rasa senangnya terhadap keikutsertaannya dalam mengikuti kegiatan workshop ini. Menurutnya ini adalah pengalaman baru dan memberikan banyak pengetahuan dia di bidang menulis.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Humas MTsN 1 Pati, Ahmad Zaenal Arifin yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Madrasah mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, ini adalah awal yang bagus untuk nilai tambah siswa-siswi MTsN 1 Pati.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat memunculkan bakat menulis siswa dan sampai bisa menghasilkan karya itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa,” imbuhnya.

Ia pun berharap kepada seluruh siswa terpilih sebagai peserta untuk bisa mengikuti jalannya kegiatan dengan sebaik-baiknya karena ini adalah kesempatan yang langka.

Diakhir kegiatan, narasumber Moh. Mursyid memberikan apresiasi bagi 3 siswa berbakat sebagai penulis terbaik, mereka adalah: Evita Risty Sofianti (IX D), Nabila Zahro Pradani Syaputri (IX A), dan Amelia Qhoirunnisa (VII B).

Hasil tulisan siswa akan dibukukan menjadi sebuah karya yang nantinya dapat memberikan manfaat dan memotivasi bagi siswa, guru, bahkan kepala madrasah, untuk menghasilkan sebuah karya dalam bentuk tulisan. (dok Kemenag Pati)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik

  Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik PatiNews.Com - Kota, Untuk kemajuan dan perkembangan perekonomian…

58 menit ago

Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati

  Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati PatiNews.Com - Winong, Bupati Pati Haryanto…

1 jam ago

Dulu Dianggap “Panganan Ulo”, Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet

Dulu Dianggap "Panganan Ulo", Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet Tanaman penghasil beras porang/beras shirataki kini mudah ditemukan di Pati,…

5 jam ago

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati PatiNews.Com - Kota, Menindaklanjuti Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah…

6 jam ago

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan PatiNews.Com - Kota, Pihak RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung…

10 jam ago

Ketua Persit Kodim Pati: Jangan Sampai Kesibukan Lupakan Penampilan

Patinews.com - Kota, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan pada hari ini. Rabu, 22…

19 jam ago