Meski Kurang Mampu, Seorang Ibu di Kayen ini Mundur dari Penerima PKH Demi Warga Lain

Meski Kurang Mampu, Seorang Ibu di Kayen ini Mundur dari Penerima PKH Demi Warga Lain

PatiNews.Com – Kayen, Namanya ibu Remix, warga desa Kayen RT 05 RW 06 tercatat sebagai penerima bantuan sosial PKH sejak 2013. Secara lahir, ibu Remix masih layak untuk diberi bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), namun karena kekayaan hatinyalah yang membuat ibu ini menyatakan mundur dari menjadi peserta PKH. Keinginan untuk mundur itu direspon oleh pendamping PKH untuk lokasi penugasan desa Kayen, Abdul Mufid.

Pendamping PKH desa Kayen, Abdul Mufid, yang baru bekerja di Kayen semenjak Oktober 2018 itu tak lantas mengiyakan permintaan mundur ibu Remix mengingat kondisi rumahnya yang masih kategori kurang mampu.

Baca juga:   307 Mahasiswa UNDIP Mendadak Datangi Pendopo Kabupaten Pati

Setelah menanyakan alasan keinginannya untuk keluar, ibu Remix menjawab: “Ya mas saya mau mengundurkan diri saja, karena masih banyak warga miskin di desa Kayen ini yang belum mendapatkan bantuan. Jadi
saya mundur, siapa tahu warga miskin lainnya bisa mendapat bantuan PKH
dari pemerintah,” ujarnya.

Mufid menambahkan, bahwa penerima bantuan PKH di desa Kayen berjumlah 565 peserta. Dan para penerima bantuan PKH itu semuanya ditentukan oleh Kementerian Sosial RI. Tugas pendamping adalah memverifikasi dan memvalidasi nama-nama peserta itu. (pn/)

Meski Kurang Mampu, Seorang Ibu di Kayen ini Mundur dari Penerima PKH Demi Warga Lain | patinews.com | 4.5

Leave a Reply