Categories: Berita

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Pati : Harus Keluar dari Zona Nyaman

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Kapolres Pati : Harus Keluar dari Zona Nyaman

PatiNews.Com – Kota, Untuk melakukan kontrol dan pengendalian pelaksanaan Zona Integritas, Polres Pati menggelar Analisa dan Evaluasi (anev) Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Gedung Mantab Brata Mapolres Pati. Kamis, (l23 Januari 2020.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K mengatakan bahwa untuk mendapatkan predikat WBK adalah suatu yang berat, dan harus keluar dari zona aman untuk mendapatkan predikat tersebut. Pelayanan publik harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Dari awal datang ke Polres Pati sudah saya mulai pembenahan pelayanan di SIM dan sosialisasi mana yang bayar dan tidak bayar hal ini merupakan proses awal. Namun perlu dilakukan pembenahan dilayanan publik lainnya yaitu di Satlantas, SPKT dan Intelkam,” ujar Kapolres.

Kapolres Pati berharap agar anggota wajib paham tentang Zona Integritas (ZI), yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokasi wilayahnya bebas dari korupasi dan meningkatkan kwalitas pelayanan public.

Diakhir arahannya Kapolres menekankan bahwa, setiap pelaksanan kegiatan anev agar masing-masing Ketua Kelompok Kerja melaporkan hasil yang sudah dicapai sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam pelaksanaan tugas menuju Zona Integritas.

“Kapolres tidak bisa melakukan sendiri dan butuh kerjasama yang solid dari seluruh anggota, Semoga yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah SWT, jangan berhenti berdoa dan semoga pelaksanaan tugas kita bermanfaat bagi masyarakat Pati,” tandas Kapolres. (pn/ dok Humas Res Pati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020