Categories: Berita

Mengenal Potret Karir Lee Min Ho, Artis Korea yang Jadi Raja Medsos

Siapa sih Lee Min Ho? Bagi mereka yang suka nonton drama Korea “Boys Before Flowers” pasti tahu. Dia adalah aktor asal Korea Selatan yang sangat populer di dunia. Banyak film yang diperankan olehnya membuat baper para penonton, terutama fans drakor Indonesia. Nah, tepatnya pada 22 Juni 2020, Lee Min Ho telah menginjak usia 33 tahun. Di hari itu, banyak ucapan selamat kepadanya di media sosial. Tidak hanya dari fans-nya, tetapi juga teman artis dari Indonesia lho. Buat kalian yang mau tahu kisah karir Lee Min Ho dari awal, coba simak kumpulan potret artis Korea dari Lee Min Ho di bawah ini.

  1. Sempat Ingin Jadi Pemain Sepakbola

Saat muda, Lee Min Ho kecil sempat ingin menjadi pemain sepakbola. Namun pada kelas 5 SD, Lee Min Ho mengalami cidera pada kakinya sehingga berhenti dari keinginannya tersebut. Meskipun begitu, saat ini ia pun masih bisa menendang bola dengan normal. Karena tuntutan pekerjaan, ia harus menjaga postur kakinya agar tetap kurus dan tidak berotot.

  1. Karir

Lee Min Ho memulai karirnya dengan bergabung ke dalam Starhus Entertainment ketika masih SMA. Dan pada tahun 2002, Lee Min Ho mulai bermain peran dalam drama yang berjudul “Romance” sebagai pemeran pendukung. Kemudian namanya semakin bersinar ketika memainkan perannya di drama Boys Before Flowers (BBF) pada tahun 2008. Dan di tahun 2013, kiprahnya di dunia entertainment semakin melambung sejak beradu peran dalam drama “The Heirs” bersama Park Shin-hye.

  1. Bergabung dengan Agensi Kakaknya

Lee Min Ho terlahir dari keluarga sederhana. Dia memiliki kakak perempuan yang memiliki agensi bernama MYM Entertainment. Pada tahun 2016, Lee Min Ho memutuskan pindah ke agensi kakaknya tersebut. Saat itu, kakak perempuan Lee Min Ho, Lee Yoon Jung adalah CEO Euphoria Seoul yang mengelola MYM Entertainment.

  1. Rumor Oplas

Berbicara soal Lee Min Ho di awal karir, pastinya ingat soal rumor operasi plastik (oplas) yang dilakukannya. Rumor ini terjadi pada tahun 2011. Rumor ini muncul karena ia diketahui berpose bersama dokter di klinik bedah plastik; Star Line. Kemudian rumor tersebut dibantah pihak agensi bahwa itu hanya foto bersama teman biasa yang merupakan seorang dokter.

  1. Menjadi Duta Korea

Karena pengaruh Lee Min Ho yang bagus di masyarakat, ia dipercaya oleh Kementerian Kebudayaan dan King Sejong Institute Foundation sebagai duta Korea pada tahun 2019. Lebih tepatnya, ia dijadikan sebagai duta promosi kegiatan budaya Korea Selatan.

  1. Penghargaan

Pamornya tidak sekadar karena paras yang tampan. Pria yang memiliki tinggi 187 cm ini punya banyak penghargaan, mulai dari drama, film hingga acara TV. Dan pada tahun 2011, Lee Min Ho berhasil menyabet 3 penghargaan dari SBS Drama Awards. Kemudian di tahun 2013, ia berhasil mendapatkan 5 penghargaan sekaligus dari drama “The Heirs”. Penghargaannya masih berlanjut di tahun 2015 sebagai Best New Actor di Daejong Film Awards ke-52 dan Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards ke-51.

  1. Jadi Raja Sosial Media

Yang terbaru dari Lee Min Ho, ia telah dinobatkan sebagai raja sosial media Korea Selatan. Pasalnya, ia berhasil memiliki 65 juta pengikut di sosmed miliknya meliputi Facebook, Instagram, Twitter, Weibo dan Mikroblogging.

Nah, itulah kumpulan potret artis Korea, Lee Min Ho yang begitu mengesankan dari awal karir hingga sekarang. Anda bisa mencontoh usaha kerasnya.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020