Memiliki Mata Sensitif Tetapi Ingin Mencoba Memakai Softlens? Ikuti Yuk Tips Berikut


Memiliki mata sensitif terkadang merepotkan bukan, kita harus menjaga terus mata akan tetap terasa nyaman. Salah satunya saat memakai softlens biasanya orang yang memiliki mata sensitif ragu memakai softlens.

Melihat orang lain memakainya akan membuat kita menjadi merinding sendiri. Tetapi meski begitu kadang kita juga merasa repot memakai kacamata apalagi jika minus bertambah bertambah terus menerus.

Pemakaian softlens menjadi andalan setiap orang, selain untuk memperjelas penglihatan, softlens juga menjadikan mata lebih tajam dan mempercantik penampilan. Untuk kamu yang memiliki mata sensitif jangan khawatir kamu tetap dapat memakai softlens dengan nyaman dan juga aman dengan beberapa tips berikut.

Membeli Softlens Yang Asli

Pilihlah softlens yang asli agar mata tidak iritasi. Biasanya softlens asli ini dapat kamu beli di optik atau toko Online terpercaya. Kamu bisa membedakan mana yang asli dan yang palsu jika kamu teliti saat membeli. Lihatlah dari kadar air yang terdapat di dalamnya. Biasanya softlens palsu saat dipakai akan membuat mata menjadi kering dan tidak nyaman.

Belajar Memakai Softlens Di Rumah
Nah untuk kamu pemula yang ingin memakai softlens saat pertama kali memakai memang softlens susah masuk karena kita ngeri sendiri. Saat membeli softlens di optik memang pegawainya menjelaskan bahkan mengajarkan kita bagaimana cara memakai softlens untuk pertama kali. Namun perlu diingat sample yang berada di optik tersebut sudah pernah di pakai oleh beberapa orang atau terkena debu kotoran yang kita tidak tahu.

Sample yang terdapat di beberapa optik atau toko khusus softlens memang terbilang kotor selain itu saat kita akan memakainya kita tidak mencuci tangan terlebih dahulu, yang menjadikan tangan kotor. Saat hendak membeli sebaiknya kamu mencoba sendiri di rumah untuk terhindar dari infeksi akibat sample yang dipakai.

Cari Info Terlebih Dahulu

Sebelum membeli memang kita diharuskan untuk mencari tahu seputar softlens yang akan kita beli. Mengapa demikian? Karena saat ini banyak beredar softlens palsu tetapi dengan merek ternama. Apalagi untuk kamu yang memiliki mata yang sensitif kamu harus lebih berhati-hati saat memilih. Berbagai merek softlens memang memiliki keunggulan tersendiri. Saat hendak membeli sebaiknya pilihlah merek yang nyaman digunakan saat berada di luar ruangan dan juga tahan lama. Berbagai softlens dengan kualitas bagus bisa kamu dapatkan di optik atau toko Online terpercaya.

Pilihlah Warna Bening Saat Pertama Kali

Saat pertama kali memakai softlens sebaiknya gunakanlah warna bening karena lebih nyaman saat dipakai. Tetapi kamu juga harus berhati-hari karena warna bening susah untuk dilihat. Apalagi jika softlens ini jatuh susah untuk mencari-carinya.

Jangan Langsung Dipakai Saat Sudah Membeli

Biasanya memang kita tidak sabar untuk mencoba softlens baru yang akan kita pakai. Namun sebenarnya memakainya langsung saat baru pertama kali di buka, itu tidak benar. Softlens perlu didiamkan selama 8 jam dengan di rendam cairan khusus untuk softlens. Jika kamu langsung memakai softlens tersebut mata akan terasa sangat perih.

Cuci Tangan Sebelum Memakai Softlens

Mencuci tangan sebelum memakai softlens memang diharuskan agar softlens tetap bersih dan terhindar dari kotoran. Sebaiknya gunakan sabun khusus untuk tangan agar kuman dalam tangan juga ikut hilang.
Nah jadi jangan ragu lagi untuk memakai softlens dengan tips seperti di atas, kamu bisa aman saat memakai softlens meski memiliki mata sensitif.

Baca juga:   Operasi Miras dan Tempat Kos, Polsek Margorejo Amankan Dua Pasangan Bukan Pasutri dan Puluhan Botol Miras

Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Memiliki Mata Sensitif Tetapi Ingin Mencoba Memakai Softlens? Ikuti Yuk Tips Berikut | review | 4.5

Leave a Reply