Masih Alami, Begini Indahnya Wisata Alam Rimong Indah di Desa Medani Cluwak

Patinews.com – Cluwak, Pesona keindahan wisata alam di Kabupaten Pati seakan tiada habisnya. Bahkan keindahan yang ditawarkan juga sangat alami.

Objek Wisata Rimong Indah berada di sebelah utara Pegunungan Sapto Argo anak Gunung Muria yang merupakan perbatasan langsung antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Jepara.

Destinasi wisata di Pati ini masih sangat asri, bahkan sesekali fauna asli seperti Lutung Jawa sejenis kera masih bisa dijumpai.

Lokasi wisatanya berjarak kurang lebih 50 Km dari pusat kita Pati, diambil dari sebuah nama pohon ini, secara keseluruhan memiliki pemandangan yang sangat fantastis. Dimana pada sisi selatan pelancong bisa melihat keindahan bentang alam Pegunungan Muria.

Sedangkan sisi barat, tampak alur Kali Gelis dengan airnya yang jernih, sawah dan perkebunan warga, juga jalan aspal dengan kelokannya yang indah menuju Desa Tempur.

Camat Cluwak, Luky Pratugas Narimo, menjelaskan bahwa kapasitas Kecamatan Cluwak berperan dalam rangka menyampaikan atau memberikan dorongan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar di tahun 2020 ini, menganggarkan penyertaan modal kepada Bumdes.

Luky juga menambahkan bahwa penyertaan modal yang diberikan kepada Bumdes oleh Pemdes, akan digunakan untuk mengembangkan Wisata Rimong Indah.

Kita dari kecamatan akan mendorong penyertaan modal dari Pemdes untuk Bumdes, dan oleh Bumdes untuk mengembangkan wisata Rimong Indah ini bersama-sama, dengan kelompok sadar wisata,” sambungnya.

Kecamatan Cluwak akan memberikan dorongan kepada Pemdes, dan juga kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) untuk bersinergi bersama-sama membangun dan mengembangkan wisata Rimong Indah.

Keputusan masyarakat untuk menjadikan desanya memiliki objek wisata mendapatkan dukungan pihak Perhutani. Bahkan Kepala Pemangku Hutan Medani, Ade Mulyana turut berperan aktif mengenalkan destinasi wisata baru ini.

Dimana akses jalan menuju destinasi ini bisa melalui Jalan Raya Jepara-Pati yakni dari jalur Desa Payak maupun Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak, Pati. Pelancong bisa menggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi. ke sana lantaran jalan sudah beraspal. (pn/ dok pemkab)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020