Masih Alami, Begini Indahnya Wisata Alam Rimong Indah di Desa Medani Cluwak

Patinews.com – Cluwak, Pesona keindahan wisata alam di Kabupaten Pati seakan tiada habisnya. Bahkan keindahan yang ditawarkan juga sangat alami.

Objek Wisata Rimong Indah berada di sebelah utara Pegunungan Sapto Argo anak Gunung Muria yang merupakan perbatasan langsung antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Jepara.

Destinasi wisata di Pati ini masih sangat asri, bahkan sesekali fauna asli seperti Lutung Jawa sejenis kera masih bisa dijumpai.

Lokasi wisatanya berjarak kurang lebih 50 Km dari pusat kita Pati, diambil dari sebuah nama pohon ini, secara keseluruhan memiliki pemandangan yang sangat fantastis. Dimana pada sisi selatan pelancong bisa melihat keindahan bentang alam Pegunungan Muria.

Sedangkan sisi barat, tampak alur Kali Gelis dengan airnya yang jernih, sawah dan perkebunan warga, juga jalan aspal dengan kelokannya yang indah menuju Desa Tempur.

Camat Cluwak, Luky Pratugas Narimo, menjelaskan bahwa kapasitas Kecamatan Cluwak berperan dalam rangka menyampaikan atau memberikan dorongan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar di tahun 2020 ini, menganggarkan penyertaan modal kepada Bumdes.

Luky juga menambahkan bahwa penyertaan modal yang diberikan kepada Bumdes oleh Pemdes, akan digunakan untuk mengembangkan Wisata Rimong Indah.

Kita dari kecamatan akan mendorong penyertaan modal dari Pemdes untuk Bumdes, dan oleh Bumdes untuk mengembangkan wisata Rimong Indah ini bersama-sama, dengan kelompok sadar wisata,” sambungnya.

Kecamatan Cluwak akan memberikan dorongan kepada Pemdes, dan juga kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) untuk bersinergi bersama-sama membangun dan mengembangkan wisata Rimong Indah.

Keputusan masyarakat untuk menjadikan desanya memiliki objek wisata mendapatkan dukungan pihak Perhutani. Bahkan Kepala Pemangku Hutan Medani, Ade Mulyana turut berperan aktif mengenalkan destinasi wisata baru ini.

Dimana akses jalan menuju destinasi ini bisa melalui Jalan Raya Jepara-Pati yakni dari jalur Desa Payak maupun Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak, Pati. Pelancong bisa menggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi. ke sana lantaran jalan sudah beraspal. (pn/ dok pemkab)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Miliki Area Kebun Durian 25 Hektar, Desa Sampok Gunungwungkal Didorong Jadi Agro Wisata Durian

Miliki Area Kebun Durian 25 Hektar, Desa Sampok Gunungwungkal Didorong Jadi Agro Wisata Durian PatiNews.Com - Gunungwungkal, Untuk meningkatkan potensi…

8 jam ago

Seleksi Pemain, Head Coach Persipa Pertimbangkan Skill, Fisik dan Attitude

Seleksi Pemain, Head Coach Persipa Pertimbangkan Skill, Fisik dan Attitude PatiNews.Com - Kota, Bertempat di Stadion Joyo Kusumo Pati dilaksanakan…

13 jam ago

Meski Hanya Kosong Satu Bulan, Bupati Serahkan SK 17 Pj Kades di Juwana

Meski Hanya Kosong Satu Bulan, Bupati Serahkan SK 17 Pj Kades di Juwana PatiNews.Com - Juwana, Kendati jabatan kades hanya…

13 jam ago

IMS 2020 : Najwa Shihab Tentang Stigma Negatif Bagi Mama Yang Bekerja

Pandangan masyarakat Indonesia yang mengharuskan seorang wanita yang sudah menikah untuk berada di rumah sangatlah kental. Dan isu ini sangat…

18 jam ago

Hadiri HUT Legiun Veteran RI, Bupati Pati Ungkapkan Keharuan Tiap Kali Ikuti Taptu

Hadiri HUT Legiun Veteran RI, Bupati Pati Ungkapkan Keharuan Tiap Kali Ikuti Taptu PatiNews.Com - Kota, Peran serta dari para…

1 hari ago

Permudah Layanan di Tingkat Desa, Pemkab Pati Luncurkan Aplikasi SIPAPAT

Permudah Layanan di Tingkat Desa, Pemkab Pati Luncurkan Aplikasi SIPAPAT PatiNews.Com - Kota, Peluncuran aplikasi SIPAPAT (Sistem Pengelolaan Potensi dan…

1 hari ago