Marak Aksi Pengeboman, Bupati Pati Minta Siskamling Digalakkan

PatiNews.Com – Kota, Bupati Pati Haryanto menghimbau agar masyarakat Kabupaten Pati tetap tenang serta tidak usah takut karena semua sudah ada yang mengamankan dan mengantisipasi, terkait maraknya aksi pengeboman bunuh diri di kota lain seperti di Jakarta dan Surabaya.

Hal itu disampaikan Bupati usai memberikan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati tahun 2018, kemarin (Selasa, 15 Mei 2018), di Desa Pasucen Kecamatan Trangkil.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran ke seluruh camat dan kepala desa agar mengaktifkan kembali Siskamling guna mengantisipasi manakala ada masyarakat yang tidak diketahui asalnya atau identitasnya yang menjadi pendatang di desa tersebut.

Baca juga:   KTP Elektronik Tercecer, Ini Kata Anggota DPR RI Sutriyono

“Di samping itu, bagi warga masyarakat bila ada warga baru atau tamu diharap agar mengetahui asalnya, bila tamunya berkunjung lama, harus ada ijin dari RT atau lingkungan agar tidak menimbulkan kecurigaan”, tegas Bupati.

Haryanto selaku kepala daerah juga mengaku telah berkoordinasi dan memerintahkan kepada instansi dan dinas terkait guna memperketat pengamanan di tempat-tempat layanan umum, seperti rumah sakit, swalayan, kantor Pemda, Kodim dan Polres karena tidak menutup kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (pn/ hms)

Marak Aksi Pengeboman, Bupati Pati Minta Siskamling Digalakkan | [email protected] | 4.5

Leave a Reply