Manfaat Olahraga Sehat Di Pagi Hari Untuk Jantung Dan Paru-Paru

renang di pantai

Berolahraga di pagi hari ketika udara masih segar, siapa yang menyangkal manfaatnya pada jantung dan paru-paru. Olahraga teratur, khususnya di pagi hari memiliki efek baik bagi jantung dan paru-paru serta mengurangi faktor risiko penyakit kardiovaskular. Selain juga olahraga dapat membantu menstabilkan tekanan darah, menurunan barat badan, mengurangi kadar kolestrol jahat, dan meningkatkan HDL (kolestrol baik). Olahraga sehat secara rutin juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh memanfaatkan insulin dalam gula darah sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes.

Manfaat olahraga sehat di pagi hari bagi jantung ini berkaitan dengan kondisi tubuh kita di pagi hari dalam keadaan yang stabil. Membiasakan olahraga seperti jalan di pagi hari misalnya, akan melatih kondisi jantung dalam keadaan yang stabil. Sehingga terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular. Juga kondisi alam di pagi hari yang masih segar, akan membantu kesehatan paru-paru kita. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga di dalam air, misalnya seperti renang untuk meningkatkan kekuatan pernafasan Anda.

Selain melakukan olahraga sehat di pagi hari, untuk menjaga kesehatan jantung anda juga harus menghindari lima faktor terbesar penyebab penyakit jantung. Lima faktor tersebut adalah, gaya hidup yang buruk, tingginya tekanan darah, tingginya kadar lipid dalam darah, merokok dan obesitas yang mengundang berbagai penyakit terhadap tubuh Anda.

Baca juga:   Warga Tambakromo Doa Bersama Untuk Kemenangan Timnas Indonesia

Gaya hidup yang buruk harus anda ubah secara berkesinambungan, selain itu juga tingginya tekanan darah dapat anda kurangi dengan mengurangi makanan yang dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah seperti hanya makanan-makanan yang mengandung kalium, kolestrol dan lainya. Sementara untuk kadar lipid dalam darah berkaitan dengan tingkat glukosa yang anda konsumsi. Selain itu kebiasan merokok juga harus anda tinggalkan agar tidak merusak paru paru serta jantung, dan jika anda obesitas, olahraga juga akan membantu anda menuruhkan berat badan. Apalagi jika anda imbangi dengan minum susu berkandungan khusus seperti L-Men, selain obesitas anda akan turun, tubuh anda juga akan terlihat bagus dan menarik.

Bahkan, para ahli menyarahkan untuk mendapatkan manfaat olahraga sehat, anda di haruskan melakukan olehraga minimal 75 sampai dengan 150 menit dalam sehari untuk menjaga kesehatan anda. Termasuk untuk  menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko penyekit yang berhubungan dengan jantung. Lalu, apa jenis olahraga sehat di pagi hari yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru?

 

Manfaat Olahraga Sehat Di Pagi Hari Untuk Jantung Dan Paru-Paru | review | 4.5

Leave a Reply