Maling Satroni SMA 1 Batangan, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Maling Satroni SMA 1 Batangan, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

PatiNews.Com – Batangan, Dengan cara merusak rumah kunci pintu dan kunci gembok ruangan sekolahan, maling menyatroni SMA 1 Batangan, turut Desa Jembangan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Jumat, 12 oktober 2018, sekira pukul 03.00 Wib.

Kronologis kejadian, menurut Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih mengungkapkan, sekira pukul 03.00 wib, sewaktu penjaga sekolahan mengecek lingkungan sekolahan, mendapati 2 (dua) orang laki-laki berjalan di lapangan tengah dengan masing masing membawa 1 (Satu) gitar, setelah itu penjaga tersebut berteriak ke 2 (dua) orang laki laki tersebut dan 2 (dua) orang laki laki tersebut langsung melarikan diri ke arah timur dengan cara memanjat tembok pagar serta membuang gitar yang di bawanya.

“Setelah itu, penjaga mengecek ruangan -ruangan dan mendapati ruang Agama Kristen dalam keadaan terbuka serta kunci gembok tidak ada, dan ternyata gembok dibuang di samping ruang Agama Kristen, setelah itu sekira pukul 07.00 wib, mereka mengecek ruang di sekolahan dan mendapati pintu sebelah barat ruang kepala sekolah dalam keadaan rusak serta brankas besi di dalam ruangan sudah tidak ada dan diketemukan di samping pagar tembok sebelah barat sekolahan dalam keadaan rusak,” ujarnya.

Baca juga:   Batik Pesantenan Tambakromo, Pancen Apik Tenan

Akan tetapi menurut keterangan pelapor, brankas tersebut kosong atau tidak ada isinya, sedangkan pintu ruang tata usaha juga dalam keadaan di congkel sedangkan uang tunai Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang disimpan di dalam laci salah satu meja ruang tata usaha sudah tidak ada/hilang sedangkan buku – buku berserakahan, begitu juga uang tunai sebesar kurang lebih Rp 70.000.000,- ( tujuh puluh juta rupiah) yang di simpan di dalam laci meja ruang koperasi dan kaleng bekas di rak buku ruang koperasi juga tidak ada /hilang.

Atas kejadian tersebut korban (pihak SMA N 1 Batangan) mengalami kerugian kurang lebih Rp 80.000.000, – (delapan puluh juta rupiah). (pn/ wt)

Maling Satroni SMA 1 Batangan, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply