Mahasiswa USM Implementasi WebErp pada Percetakan Lusendra Printing

Mahasiswa USM Implementasi WebErp pada Percetakan Lusendra Printing
Mahasiswa USM Implementasi WebErp pada Percetakan Lusendra Printing

PATINEWS.COM – SEMARANG, Mahasiswa usm dari program studi sistem infomasi menerapkan weberp pada Lusendra Printing. Mahasiswa tersebut Terdiri dari 4 anggota kelompok. Penerapan WebErp ini pada sebuah instansi/mitra sebagai pemenuhan tugas matakuliah Pemrograman Aplikasi Bisnis(PAB). Sebagai bukti bahwa ilmu yang diperoleh dari perkuliahan bisa diterpakan langsung kepada masyarakat. Program ini mendapatkan bimbingan langsung dari dosen mata pengampu matakuliah Aprind Triajeng.

Lusendra Printing usaha yang bergerak dibidang percetakan dan creative desaign seperti cetak brosur, poster, sticker dll. Percetakan ini berada di jln imam bonjol yang dikelola oleh ibu Lusi. Sebelum menerapkan sistem terlebih dahulu mahasiswa melakukan wawancara kepeda milik mitra. Dan kendala yang dialami dalam usaha percetakan menentukan stok bahan kelengkapan percetakan.

Baca juga:   Menjaga NKRI Lewat Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara

WebErp (Enterprise resource planning)  adalah aplikasi sistem informasi manajemen terintegrasi untuk bisnis/organisasi yang mencakup multi fungsionalitas seperti penjualan, pembelian, produksi, gudang, akuntansi & finansial, penggajian, dan sumber daya manusia.

Dengan lengkapnya pendekatan yang ada dalam WebErp keempat mahasiswa FTIK USM di Lusendra Printing ini diharapkan akan dapat meningkatkan efisiensi dalam kinerja Lusendra Printing usaha Ibu Lusi.  Sehingga data barang bisa terintegrasi dan mampu digunakan databse riset kepeminatan terhadap barang hasil usaha. (PN)

Mahasiswa USM Implementasi WebErp pada Percetakan Lusendra Printing | patinews.com | 4.5

Leave a Reply