Mahasiswa Sistem Informasi USM Membuat Video Profile di SD Kanisius Tlogosari Kulon Semarang

Beberapa Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM) menerapkan hasil belajar mata kuliah Multimedia di suatu instansi pendidikan sebagai tugas akhir perkuliahan semester Genap 2018/2019. Mahasiswa angkatan 2015 ini diberikan kewajiban untuk membuat Video Profile di SD Kanisius Tlogosari Kulon Semarang dalam rangka tugas mata kuliah Multimedia yang diampu oleh Dosen Saifur Rohman Cholil, S.Kom., M.Kom secara berkelompok dan masing-masing kelompok terdiri 4 orang yaitu Nur Khalimatus S , Riyadi Hendrawan, M. Adhi Fadli Robby, Muh. Miftakhul Alim.

“Tugas tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk diaplikasikan ke masyarakat sehingga apa yang telah diajarkan berguna dan bermanfaat bagi masyarkarakat” jelas Cholil selaku Dosen pengampu mata kuliah.

Tahap pertama yang dilakukan dari pembuatan video tersebut adalah perijinan dan perekeman di lokasi sekolah, selanjutnya dilakukan proses wawancara kepada Lucia Paryati, S. Pd selaku kepala sekolah dari SD Kanisius Tlogosari Kulon, tahapan berikutnya adalah merekam beberapa tempat dan kegiatan di sekolah. Proses editing video dilakukan oleh setiap anggota kelompok secara individu sesuai dengan kreativitas masingi-masing.

Baca juga:   Kodim 0809/Kediri Antisipasi Tindak Terorisme

Sebelumnya SD Kanisius Tlogosari Kulon Semarang sendiri memang awalnya belum mempunyai Video Profile sebagai sekolah dalam bentuk video, sehingga diharapkan dengan adanya video yang telah dibuat bisa sebagai sarana promosi dan dokumentasi sekolah. Tugas akhir semester ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk bertemu langsung dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di SD Kanisius Tlogosari Kulon Semarang dan dapat memberikan solusi dengan membuatkan Video Company Profile untuk membantu promosi.

Mahasiswa Sistem Informasi USM Membuat Video Profile di SD Kanisius Tlogosari Kulon Semarang | patinews.com | 4.5

Leave a Reply