Mahasiswa Sistem Informasi FTIK USM Perkenalkan Web ERP Pada UD Barokah

PatiNews.Com – Jateng – 3 mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) yaitu M Lilik Setiawan, Andi Prakasa Setiawan, dan M Miftakhul Alim mengunjungi UD Barokah dalam rangka wawancara dan implementasi WebERP di perusahaan tersebut sebagai bukti tugas akhir mata kuliah Pemrograman Aplikasi Bisnis yang diampu oleh bu Prind Triajeng Pungkasanti, M. Kom.

Enterprice Resource Planning (ERP) adalah suatu alat bantu berupa perangkat lunak yang terdiri dari modul-modul yang merupakan fungsi standar dari proses bisnis, diantaranya produksi, penjualan, sumber daya manusia, finansial dan lain-lain yang terintegrasi dengan satu arsitektur teknogi informasi.

Acara tersebut digelar dengan 3 tahap. Yang pertama adalah wawancara dengan pemilik UD Barokah untuk mengumpulkan data-data tentang perusahaan sebelum diimplementasikan, kedua adalah mengimplementasikan WebERP diperusahaan tersebut, ketiga adalah dokumentasi dan diunggah ke media online/ media cetak sebagai bukti telah melaksanakan tugas tersebut.

Baca juga:   Syukuran HUT Bhayangkara Polres Kediri Bersama Forpimda

UD Barokah adalah perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan obat-obatan tani, yang terletak di Ds Turitempel RT 02 RW 03 Kec. Guntur Kab. Demak dan di nahkodai oleh bapak Saikhul Hadi. Beliau sudah mendirikan usaha ini sejak 2014.

Dengan kegiatan ini, kami berharap WebERP bisa membantu UD Barokah kedepannya dalam bidang bisnis maupun manajemen.

Mahasiswa Sistem Informasi FTIK USM Perkenalkan Web ERP Pada UD Barokah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply