Mahasiswa Sistem Informasi Buat Company Profile Untuk SMA Mardisiswa Semarang

Empat mahasiswa Universitas Semarang (USM) Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) mengunjungi SMA Mardisiswa untuk membuat company profile. Keempat mahasiswa tersebut adalah Miftah Arifin, Ersa Yulio Swasta Putra, Andreas Bagas Astantio, dan Ega Destyra Anarky. Pembuatan company profile sendiri bertujuan untuk promosi atas SMA Mardisiswa supaya masyarakat yang tidak tahu SMA Mardisiswa menjadi tau apa saja yang ada di sana, Serta guna untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah multimedia yang diampu oleh Bapak Saifur Rohman Cholil, S.Kom., M.Kom dan yang nantinya dapat dikontribusikan untuk SMA Mardisiswa, sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

Prosedur yang kami lalui untuk pembuatan company profile SMA Mardisiswa yang berlokasi di Jalan Sukun Raya No.45, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Yaitu pertama meminta ijin terlebih dahulu terhadap pihak sekolah yaitu dengan bapak Drs. Yacobus Eko Cahyono selaku kepala sekolah dan Bapak Ahmad Munif selaku Wakil Kepala Sekolah untuk mengambil video di area SMA Mardisiswa, selanjutnya melakukan tahap editing video untuk company profile oleh mahasiswa. Dalam proses editing mahasiswa USM menggunakan software Adobe premiere dan after effect sesuai yang diajarkan oleh dosen mata kuliah multimedia. Setelah proses pembuatan video tersebut selesai kemudian akan di serahkan kepada pihak sekolah

Baca juga:   Hadiri Acara Remisi, Bupati : Bebas dari Lapas Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Lagi

Video company profile ini dibuat dengan software Bernama Adobe Premiere dan After Effect. Pembuatan dan penyerahan sistem dimulai tanggal 27 Mei – 30 Mei. Diharapkan video yang dibuat dapat membantu SMA Mardisiswa dalam mempromosikan sekolah tersebut.

Mahasiswa Sistem Informasi Buat Company Profile Untuk SMA Mardisiswa Semarang | patinews.com | 4.5

Leave a Reply