Mahasiswa KKNT Gelar Pendidikan Literasi dan Numerasi Untuk Siswa SD Negeri Semampir

Mahasiswa KKNT Gelar Pendidikan Literasi dan Numerasi Untuk Siswa SD Negeri Semampir

PATI, PATINEWS.COM

Mahasiswa FPMIPATI Pendidikan Matematika angkatan 2017 Universitas PGRI Semarang mengikuti program KKNT Tematik Covid-19 Literasi dan Numerasi (Kuliah Kerja Nyata) dengan tema Pendidikan Literasi dan Numerasi untuk siswa SD secara daring.

KKN Tematik UPGRIS 2020 ini merupakan kolaborasi dari Ditjen Kemendikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggi dan Transmigrasi yang dilaksanakan sejak tanggal 17 Agustus 2020 sampai 17 September 2020.

Afida Septi Nurhidayah dari kelompok 53 yang di bimbing oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) ibu Eva Ardiana I., SS., M.Hum melaksanakan KKNT ini di salah satu sekolah Dasar yang berada di daerah Pati, lebih tepatnya di SD Negeri Semampir yang berlokasi di Jalan Roromendut, Rt 4 Rw 2, Semampir Kota/ Kab. Pati Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan KKN di SD Negeri Semampir ini dilaksanakan mulai tanggal 17 Agustus sampai dengan 16 September 2020 dan kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“KKN ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 2020,yaitu kami meminta izin dengan kepala Sekolah SD Negeri Semampir, ibu Sugiarti, S.Pd. kedatangan kami pertama kali disambut baik oleh ibu sugiarti, dan diberikan izin untuk melaksanakan KKN di SD Negeri Semampir,” ujarnya.

“Proker kami selama melaksanakan KKN di SD Negeri Semampir yaitu membantu kepala sekolah dalam hal administrasi sekolah dan membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran daring ataupun membantu dalam hal administrasi guru,” sambungnya.

Selama 30 hari KKN di SD Negeri Semampir,  Mahasiswa mendapat pengalaman yang begitu luar biasa dalam hal apa saja administrasi yang harus dilakukan guru pada saat pandemi Covid-19 seperti ini.

“Tidak hanya itu, kami juga bisa belajar bersama dan mendapat pengalaman cara mengajar guru saat pandemi Covid-19 ini berlangsung. Terimakasih kepada ibu Sugiarti, S.Pd. yang telah mengizinkan kami KKN di SD Negeri Semampir, dan terimakasih untuk bapak/ibu guru yang dengan senang hati menerima kami ikut dalam pembelajaran daring selama 1 bulan,” tandasnya.

(Afida Septi Nurhidayah).


patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo MARGOREJO, PATINEWS.COM Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah…

20 Oktober 2020

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020

Ketika Bisnis Esek-esek, Jerat Gadis Dibawah Umur

PATI – PATINEWS.COM Praktik bisnis esek-esek di Pati dalam beberapa tahun terakhir ini dinilai oleh…

19 Oktober 2020