Mahasiswa KKN Undip di Sumbersari Kayen, Gelar Kegiatan Fun English dan Ayo Menabung

Mahasiswa KKN Undip di Sumbersari Kayen, Gelar Kegiatan Fun English dan Ayo Menabung
Mahasiswa KKN Undip di Sumbersari Kayen, Gelar Kegiatan Fun English dan Ayo Menabung

Patinews.com – Kayen, Dua mahasiswa yang tergabung dalam TIM II KKN UNDIP Desa Sumbersari melaksanakan program monodisiplin di dua sekolah dasar negeri di Desa Sumbersari, yakni SDN Sumbersari 01 dan SDN Sumbersari 02. (27/7).

Di SDN Sumbersari 01, Gadis Suryaningtyas, mahasiswa dari jurusan Sastra Inggris melakasanakan program monodisiplin bertajuk ‘Fun English’. Program monodisiplin ini melibatkan siswa SDN Sumbersari 01 dari kelas 3 hingga kelas 6.

Dalam program ini, siswa dilatih untuk mampu memperkenalkan diri dari nama hingga binatang peliharaan dalam bahasa Inggris. Program ini juga menuntut peran aktif siswa untuk memberanikan diri memperkenalkan diri di depan kelas. Kegiatan Fun English ini juga diselingi dengan video-video menarik berbahasa Inggris yang berisikan tarian dan nyanyian, yang membuat siswa-siswa makin semangat untuk belajar bahasa Inggris. Kegiatan ini diakhiri dengan beberapa games dan hadiah yang menarik bagi siswa.

Baca juga:   Tabrakan Panther vs Supra Fit di Winong Kidul, Dua Orang Luka - Luka

Sedangkan di SDN Sumbersari 02, Oki Ratna Kartikasari, mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan melaksanakan program monodisiplin Gerakan Ayo Menabung! sejak dini dan meningkankan awareness siswa-siswi untuk berwirausaha. Kegiatan melibatkan siswa-siswi dari kelas 3 dan 4.

Dalam program ini, perkenalan menabung dimulai dari pengertian, tata cara, manfaat serta sistematika menabung disampaikan dalam power point dan juga video. Siswa-siswi juga diajak untuk mengkalkulasikan alokasi dari uang jajan untuk menabung yang juga melibatkan matematika sederhana.

Selanjutnya, diadakan kuis berhitung soal menabung yang berhadiah celengan ayam bagi siswa-siswi yang berani maju dan menjawab pertanyaan. Tidak lupa juga diajarkan membuat celengan sederhana dari botol minuman kemasan bekas. Di akhirkelas juga dipaparkan mengenai pentingnya berwirausaha serta manfaatnya, dan hasil berwirausaha bisa ditabung. (pn).

Mahasiswa KKN Undip di Sumbersari Kayen, Gelar Kegiatan Fun English dan Ayo Menabung | patinews.com | 4.5

Leave a Reply