Maey Fajar Selviana, Belajar Mandiri Dari Sosok Ibu

Maey Fajar Selviana, Belajar Mandiri Dari Sosok Ibu

PatiNews.Com – Margoyoso, Ketika teman-teman seusianya lebih banyak menghabiskan waktu untuk jalan – jalan, maen ke tempat wisata, foto-foto, dan senang-senang.

Tak demikian dengan Maey Fajar Selviana, dara asal Desa Sekarjalak Margoyoso ini lebij memilih untuk ke pasar membantu ibunya jualan tepung.

Praktis, hal ini membuat Selvi, panggilan akrabnya, tumbuh menjadi anak yang teguh, dan tak manja. Aktivitasnya di luar bangku sekolah lebih banyak ia gunakan untuk membantu sang ibu tercinta.

Lebih dari itu, dara manis kelahiran Pati, 10 Mei 2001, yang mengambil program Farmasi di kelas XI SMK Cordova ini mengaku, mengorbankan banyak waktu bermainnya. ”Pulang dari sekolah, saya selalu menyempatkan membantu ibu saya yang berjualan aneka tepung,” kata Selvi.

Baca juga:   Peringati Hari Pers Nasional, Friendly Match Futsal Muspida Kediri Vs PWI Kediri

Sebab, ujarnya, sang ibunda merupakan tulang punggung keluarga, setelah ayahnya telah lama meninggalkan ia dan ibunya untuk selama-lamanya. ”Jadi saya wajib membantu, tak perlu malu bagi saya. Sebab itu juga kembalinya ke saya, juga untuk biaya pendidikan saya,” ujarnya.

Sekalipun disaat liburan sekolah, dia menggunakan waktu luangnya untuk membantu ibunya di pasar. ”Banyak yang dikerjakan, salah satunya menimbang tepung. Selain itu juga, saya mesti membantu bersih-bersih di rumah,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, awalnya sedih dan sempat menggerutu juga, tak bisa jalan-jalan dan bergembira seperti temannya, tapi pada akhirnya membantu ibu sendiri, baginya sudah jauh lebih gembira. (pn/ ln)

Maey Fajar Selviana, Belajar Mandiri Dari Sosok Ibu | patinews.com | 4.5

Leave a Reply