Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional, IPMAFA Pati Boyong Piala

Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional, IPMAFA Pati Boyong Piala

PatiNews.Com – Margoyoso,

Wahyu Jimi Pradana, delegasi dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati yang tergabung dalam tim el moehib mengikuti lomba debat Bahasa Arab nasional dalam acara Festival Kampung Arab (FIKAR) ke-8 yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 14 Desember 2019 lalu.

Even tersebut diselenggarakan setiap satu tahun sekali, pada tahun ini acara diselenggaran pada tanggal 10-14 Desember 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat.

FIKAR diikuti beberapa kampus-kampus besar, seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Wahyu Jimi Pradana yang akrab dipanggil Jimi berhasil menyabet juara 2 pada acara FIKAR 2019 ini. Jimi dan dua rekan satu timnya berhasil mengalahkan BSA UIN Sunan Gunung Djati Bandung di babak penyisihan.

Selanjutnya Jimi dan tim berhak maju ke babak perempat final setelah mengalahkan SPBA A UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan maju ke babak semi final. Di babak ini, Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan berhasil mengalahkanya, dan maju ke babak final.

Pada babak final Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta namun sayang, Jimi dan tim tidak berhasil mengalahkan lawan dan harus puas bertengger di peringkat juara dua.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, tidak menyangka sampai titik ini, perjuangan memang tak menghianati hasil. untuk kedepanya semoga bisa lebih baik lagi. Kesannya banyak pengalaman dan pelajaran baru yang tidak dapatsaya temui ditempat lainnya,”sambungnya.

” Dan semoga dapat menginspirasi teman teman IPMAFA khususnya PBA, kita semua itu bisa, awal dari kesuksesan adalah kegagalan,tetap semangat. Dan untuk saya atau delegasi IPMAFA lainya  semoga tahun depan bisa  go Asean bahkan sampai go internasional, samangat horr,” tandas Jimi.

(pn/ dok ipmafa.ac.id).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

57 menit ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

1 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

2 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

2 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

5 jam ago

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati…

7 jam ago