Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional, IPMAFA Pati Boyong Piala

Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional, IPMAFA Pati Boyong Piala

PatiNews.Com – Margoyoso,

Wahyu Jimi Pradana, delegasi dari Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati yang tergabung dalam tim el moehib mengikuti lomba debat Bahasa Arab nasional dalam acara Festival Kampung Arab (FIKAR) ke-8 yang bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 14 Desember 2019 lalu.

Even tersebut diselenggarakan setiap satu tahun sekali, pada tahun ini acara diselenggaran pada tanggal 10-14 Desember 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat.

FIKAR diikuti beberapa kampus-kampus besar, seperti UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Wahyu Jimi Pradana yang akrab dipanggil Jimi berhasil menyabet juara 2 pada acara FIKAR 2019 ini. Jimi dan dua rekan satu timnya berhasil mengalahkan BSA UIN Sunan Gunung Djati Bandung di babak penyisihan.

Selanjutnya Jimi dan tim berhak maju ke babak perempat final setelah mengalahkan SPBA A UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan maju ke babak semi final. Di babak ini, Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan berhasil mengalahkanya, dan maju ke babak final.

Pada babak final Jimi dan tim bertemu dengan BSA UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta namun sayang, Jimi dan tim tidak berhasil mengalahkan lawan dan harus puas bertengger di peringkat juara dua.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, tidak menyangka sampai titik ini, perjuangan memang tak menghianati hasil. untuk kedepanya semoga bisa lebih baik lagi. Kesannya banyak pengalaman dan pelajaran baru yang tidak dapatsaya temui ditempat lainnya,”sambungnya.

” Dan semoga dapat menginspirasi teman teman IPMAFA khususnya PBA, kita semua itu bisa, awal dari kesuksesan adalah kegagalan,tetap semangat. Dan untuk saya atau delegasi IPMAFA lainya  semoga tahun depan bisa  go Asean bahkan sampai go internasional, samangat horr,” tandas Jimi.

(pn/ dok ipmafa.ac.id).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020

Selain Tingkatkan Akses ke Agrowisata Jollong, TMMD Juga Percepat Akses Produk Pertanian

GEMBONG, PATINEWS.COM Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema…

22 September 2020