Lolos Seleksi Administrasi, 21 Pelamar JPT Kabupaten Pati Akan Ikuti Uji Kompetensi

Lolos Seleksi Administrasi, 21 Pelamar JPT Kabupaten Pati Akan Ikuti Uji Kompetensi

PatiNews.Com – Kota, Pemerintah Kabupaten Pati mengumumkan daftar pelamar yang lolos dalam seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada Senin, 18 November 2019.

Sebanyak 21 pelamar dinyatakan lulus verifikasi administrasi oleh panitia seleksi. Ada empat jabatan yang akan diisi melalui seleksi ini, yaitu posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pati selaku Ketua Panitia Seleksi Suharyono, sesuai berita acara hasil penilaian kelengkapan persyaratan administrasi seleksi terbuka pengisian JPT, 21 peserta melamar pada posisi berikut Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM (6 orang), Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan (4 orang), Kepala Dinkop UMKM (5 orang) dan Kepala Pelaksana BPBD (6 orang).

Suharyono pun menjelaskan, tahapan selanjutnya yang harus ditempuh para peserta seleksi, yaitu menjalani uji kompetensi yang akan digelar pada 20-21 November 2019 di Gedung FISIP Undip Semarang.

“Bekerjasama dengan FISIP Undip, para peserta seleksi jabatan ini akan menjalani rangkaian uji kompetensi disana,” sambungnya.

Suharyono menjabarkan akan ada tiga jenis tes yang harus dijalani peserta, yaitu Tes Psikometrika, Tes Wawancara, dan LGD (Leaderless Group Discussion).

“Psikometrika ini digunakan untuk melihat karakteristik, bakat serta kemampuan kognitif peserta seleksi apakah sesuai dengan posisi yang akan diberikan kepadanya,” urai Ketua Pansel.

Nama- nama peserta yang lolos seleksi administrasi ini, dapat dilihat dengan mengunjungi website Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pati dengan alamat bkpp.patikab.go.id atau dengan melihat di papan pengumuman Sekretariat Panitia Seleksi yang ada di Kantor BKPP Pati. (pn/dok Humas).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo MARGOREJO, PATINEWS.COM Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah…

20 Oktober 2020

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020

Ketika Bisnis Esek-esek, Jerat Gadis Dibawah Umur

PATI – PATINEWS.COM Praktik bisnis esek-esek di Pati dalam beberapa tahun terakhir ini dinilai oleh…

19 Oktober 2020