Lepas Puluhan Anak Pramuka ke Purbalingga, Ini Pesan Bupati Pati

Lepas Puluhan Anak Pramuka ke Purbalingga, Ini Pesan Bupati Pati

Lepas Puluhan Anak Pramuka ke Purbalingga, Ini Pesan Bupati Pati

PATINEWS – Kota, 48 kontingen kemah jambore nasional tingkat SD/MI diberangkatkan oleh Bupati Pati Haryanto di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati. Rencananya, para kontingen ini akan mengikuti kemah jambore nasional di Munjuluhur Kabupaten Purbalingga. (28/6).

Pimpinan kontingan perkemahan jambore daerah SD/MI gerakan pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pati Sukiman melaporkan, kontingen jambore yang dikirim ke Munjuluhur Purbalingga berjumlah 48 orang.

“Kontingen ini terdiri dari 2 pinkorcab, 40 peserta anak, 4 bina damping dan 2 pendukung. Sedangkan penganggarannya murni dari dana hibah kwarcab pati dan iuran gotong royong dari kwaran,” jelas Sukiman.

Bupati Pati Haryanto yang didampingi Ketua Kwarcab Sugiyono berpesan kepada para kontingen yang mewakili kabupaten Pati hendaknya selalu menjaga kesehatan dan keselamatan masing masing maupun kontingen.

Baca juga:   Tabrak Lari di Jalan Guyangan - Glonggong, Pengendara Vario Meninggal Dunia

“Sebagai wakil dari kabupaten, saya harap adik- adik jaga nama baik Kabupaten Pati, syukur- syukur bisa berprestasi,” ujar Haryanto.

Kemudian di akhir acara, seluruh peserta kontingen berjabat tangan dengan Bupati Haryanto sebagai tanda dilepasnya kontingen perkemahan jambore daerah SD/MI Kabupaten Pati menuju bumi perkemahan Munjuluhur Purbalingga. (pn/ hms)

Lepas Puluhan Anak Pramuka ke Purbalingga, Ini Pesan Bupati Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply