Lepas Peserta STQ, Wabup Safin Dorong Orang Tua Dekatkan Keluarga Pada Alquran

Lepas Peserta STQ, Wabup Safin Dorong Orang Tua Dekatkan Keluarga Pada Alquran

PatiNews.Com – Kota, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), malam tadi, menghadiri tasyakuran khotmil Qur’an dan pelepasan peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) nasional ke- XXV di Hotel Safin. Minggu, 23 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin menyampaikan pentingnya peran orang tua untuk mendekatkan keluarga dengan Alquran.

“Allah akan memberikan banyak kemuliaan kepada mereka yang hafal Alquran. Salah satunya adalah bagi seorang anak, kelak di akhirat mereka akan mempersembahkan mahkota cahaya kepada orangtuanya”, terang Safin.

Oleh karenanya, para orang tua diharapkan dapat mendoakan dan berikhtiar secara sungguh-sungguh agar anak-anak cinta Alquran, membaca,  menghafalkan, dan mengamalkan sebagaimana Rasul Muhammad teladankan.

Saiful Arifin juga berpesan kepada para peserta untuk mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pelatih agar bisa menampilkan yang terbaik dan kembali membawa prestasi.

“Kita semua beharap semoga peserta dapat berlomba secara optimal dan meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama kabupaten Pati”, imbuhnya.

Safin juga ingin agar kiprah kafilah (kontingen-red) ini, dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk bisa lebih meningkatkan prestasinya, terlebih dalam bidang keagamaan.

Sementara itu, Ahmad Syaiku yang mewakili Kepala Kemenag Pati mengatakan bahwa malam hari ini, pihaknya mengadakan syukuran dan pelepasan kafilah ini dikandung maksud, pertama adalah untuk mendoakan para peserta yang akan maju ke tingkat nasional pada 27 Juni 2019.

“Selain untuk memberikan apresiasi kepada adik-adik yang tahun kemarin sudah menjadi juara, khataman ini juga untuk memohon pada Allah agar kafilah Pati diberikan kemudahan dan berkah”, terangnya.

Ia pun memohon doa dari para hadirin dan seluruh masyarakat  agar kafilah yang berasal dari Kabupaten Pati nanti bisa mendapat juara. (pn/ dr/ hms).

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

121 Desa Gelar Pilkades Serentak, Polres Pati Terjunkan 1.359 Personel

121 Desa Gelar Pilkades Serentak, Polres Pati Terjunkan 1.359 Personel Patinews.com - Kota, 1.359 personel Polres Pati siap mengamankan jalannya…

1 jam ago

Inspiratif, Penjual Pecel ini Diwisuda dari PKH

Patinews.com - Rembang, Di sejumlah tempat, banyak warga yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bahkan, ada sebagian masyarakat yang rela…

12 jam ago

Jelang Nataru, Pemprov Jateng Antisipasi Lonjakan Harga

Patinews.com - Jateng, Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), kebutuhan konsumsi masyarakat diprediksi meningkat. Peningkatan tersebut harus diwaspadai dengan…

13 jam ago

Potensi Green Sukuk di Indonesia

Sumber : Bareksa.com Melihat pertumbuhan trend pada sukuk dunia, saat ini diproyeksi akan terus tumbuh hingga USD 130 miliar. Mengingat…

14 jam ago

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati

Klub Voli Binaan Polres Pati, Borong Piala Bupati PatiNews.Com - Olahraga, Selama seminggu, digelar kejuaraan bola voli di Gedung Olahraga…

19 jam ago

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana

Pemkab Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana Patinews.com - Kota, Bertempat di Ruang Penjawi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Pemkab menyalurkan bantuan…

2 hari ago