Lebaran, JMPPK Gelar Halal bi Halal dan Pembahasan KLHS di Omah Kendeng

PatiNews.Com – Sukolilo, Bertempat di Omah Kendeng turut Ds. Sukolilo Kec. Sukolilo Kab. Pati telah dilaksanakan Kegiatan Halal bi halal dan pembahasan KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis) jilid 2 oleh JMPPK (Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng). Rabu, 20 Juni 2018.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Tokoh JMPPK, Gunretno, Gunarti, Sudarto (Akademisi Undip), Bowo (Akdemisi IPB), serta anggota JMPPK dari wilayah Kab Pati, Kab. Rembang, Kab Grobogan dan Kabupaten Blora sekitar 70 orang.

“Bahwa saat ini KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Strategis) Jilid 2 sudah diselesai namun belum diumumkan secara langsung oleh Pemerintah,” ujar Gunretno dalan sambutannya.

Pihaknya beepesan agar sedulur JMPPK tetap konsen dalam pelestarian lingkungan. “Terkait dengan KLHS Jilid 2 untuk tetap dikawal karena hasilnya sebagai pedoman dan pegangan dalam mengelola Pegunungan kendeng sepanjang Jateng hingga Jatim,”.

Baca juga:   Anggota BPBD dan TNI Siaga di Desa Angkatan Kidul, Antisipasi Luapan Banjir

“Kita secara bersama, harus melindungi Pegunungan kendeng dari kerusakan dan harus mengembalikan kawasan Pegunungan kendeng sebagai kawasan Bentang Karst untuk kelangsungan hidup anak cucu kita,” imbuhnya. (pn/ rp)

Lebaran, JMPPK Gelar Halal bi Halal dan Pembahasan KLHS di Omah Kendeng | patinews.com | 4.5

Leave a Reply