Categories: Berita

Kwartir Ranting Margoyoso Gelar Pesta Siaga

Kwartir Ranting Margoyoso Gelar Pesta Siaga

Patinews.com – Margoyoso, (Minggu, 12/2/2017) Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Margoyoso Kwaran (Kwartir Ranting) Margoyoso melaksanakan upacara pembukaan Pesta Siaga. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kwaran Margoyoso selain melaksanakan kegiatan Persami bagi kakak – kakak penggalang Pramuka.

Dalam kegiatan pembukaan upacara kali ini turut hadir di tengah-tengah adik-adik peserta siaga, yakni, Sekwilcam Baru Pramono SH, Batuud Pelda Suparno (Koramil Margoyoso), Aiptu Susetyo Utomo (Polsek Margoyoso), Sekar Lati (pengawas TK , SD) dan pembina dari masing – masing peserta Pesta Siaga.

Peserta Pesta siaga tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin yang berjumlah 145 orang, sedangkan tahun ini berjumlah 175 orang.

“Kami sebagai panitia yang sudah sekian kali melaksanakan kegiatan seperti ini kembali kami mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Kakak-kakak dari Koramil 06/Margoyoso yang selalu memberikan support kepada kami maupun kepada peserta, karena dengan kehadiran kakak-kakak dari Koramil 06/Margoyoso bisa memberikan semangat yang lebih,terutama bagi peserta dapat menggugah naluri untuk selalu berjiwa besar menjadi seorang Pramuka”, tutur kak Iskhadi sebagai panitia pelaksana.

Bati Tuud Koramil 06/Margoyoso Pelda Suparno menyampaikan pesan Danramil 06/Margoyoso Kapten Kav B. Sugiatmiko, “bahwa kepedulian kita sebagai aparat keamanan khususnya di Tingkat Satkowil kegiatan Pramuka ini salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan,karena melewati kegiatan Pramuka kita bisa menanamkan jiwa Bela Negara dari sejak dini, sehingga adik-adik kita ini nantinya mempunyai SDM yang berkwalitas dan berjiwa NKRI dengan pedoman Pancasila dan UUD 1945, inilah bentuk dari komponen bangsa yang harus selalu kita bina mulai sejak usia dini”.

Kegiatan pembukaan upacara berlangsung dalam situasi gembira, semangat dan kondusif. (Patinews.com/ Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Jumlah Penerima Subsidi Upah 600 Ribu, Jadi 15,72 Juta Pekerja

NASIONAL, PATINEWS.COM Melalui Kementerian Ketenagakerjaan, Pemerintah pusat bakal memberikan Bantuan Subsidi Upah bagi 15.725.232 pekerja…

12 Agustus 2020

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: “Bersama Kita Bisa Lawan Corona”

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: "Bersama Kita Bisa Lawan Corona"…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun PATI, PATINEWS.COM Rabu, 12 Agustus 2020…

12 Agustus 2020

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan PATI, PATINEWS.COM Kejaksaan Negeri…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari KAYEN, PATINEWS.COM Merasa tidak nyaman dengan asap…

12 Agustus 2020

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick TAYU, PATINEWS.COM Pandemi Covid-19…

11 Agustus 2020