Kurangi Dampak Pemanasan Global, 200 Pohon Trembesi Ditanam di Jalan Raya Winong-Gabus

Kurangi Dampak Pemanasan Global, 200 Pohon Trembesi Ditanam di Jalan Raya Winong-Gabus

Kurangi Dampak Pemanasan Global, 200 Pohon Trembesi Ditanam di Jalan Raya Winong-Gabus

Patinews.com – Winong, (Sabtu, 25-02-2017 pukul 08.00 wib), Batuud mewakili Danramil 18/Winong menghadiri kegiatan penghijauan di sepanjang kanan kiri jalan raya Gabus-Winong yang di selenggarakan oleh pengurus Rumah Kita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan Ketika kendaraan mengeluarkan asap CO2 (pembakaran sempurna) dan CO ( pembakaran tidak sempurna ) maka fungsi pohon di tepi jalan untuk menyerap gas-gas tersebut agar dapat diuraikan menjadi O2 dengan demikian mengurangi dampak pemanasan global dan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat terhadap pentingnya penghijauan dan pelestarian alam, guna menjaga dan memelihara stok air di alam.

Penghijauan itu juga diikuti oleh Muspika Kec Winong, Ka Rumah Kita berserta anggota, 30 siswa SMK Al-Falah, 30 siswa MA Banin, 30 Siswa MA Darma dan 20 siswa Ma Rodiatussuban.

Baca juga:   Lebih Tepat Sasaran, Polsek Margorejo Kawal Pendataan Bansos

Camat Winong  yang diwakili oleh Suharyanto SH, menyampaikan, “sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Sabtu hijau dari Rumah Kita, hal ini dapat memberikan contoh kepada warga akan pentingnya penghijauan yang banyak sekali manfaatnya bagi umat manusia, diantaranya dapat mengurangi efek pemanasan global (global warming), menjaga kelestarian sumber mata air dan banyak lagi manfaat yang lain”.

Dalam kegiatan hari Sabtu ini telah ditanam 200 bibit pohon trembesi di sepanjang kanan kiri jalan Gabus Winong. Dalam setiap kegiatan Danramil 18/Winong Kapten kav Sugeng selalu menyampaikan agar para Babinsa bisa menyatu dalam setiap kegiatan.

“seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu penghijauan disepanjang jalan raya Gabus Winong, hal ini dapat terlaksana karena sudah adanya keterpautan hati antara unsur masyarakat dengan Babinsa, semoga dengan kegiatan sabtu hijau ini dapat membuat kecamatan Winong semakin sejuk di pandang terutama jalan raya Gabus Winong”, ujar Danramil. (Patinews.com/ hl)

Kurangi Dampak Pemanasan Global, 200 Pohon Trembesi Ditanam di Jalan Raya Winong-Gabus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply