Kunjungan Belajar Lokal di KB Al-Azhar

Kunjungan Belajar Lokal di KB Al-Azhar

PatiNews.com, Kudus – Sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), dari Kabupaten Jepara, mengadakan Kunjungan Belajar Lokal(KBL) di KB Al-Azhar, Kecamatan jekulo, Kabupaten Kudus, Kamis 10/01/19.

KBL tersebut merupakan tindak lanjut dari Diklat Dasar Guru Pendamping Muda berjenjang tingkat dasar yang di laksanakan di Kabupaten Jepara, oleh Himpaudi Kabupaten Jepara, pada 30 November – 2 Desember 2018, lalu.

“KBL sendiri, merupakan serangkaian tugas mandiri yang harus di emban bersamaan dengan tugas mandiri wajib dan pilihan, tugas tersebut dilaksanakan kurang-lebih kurun waktu selama satu bulan,” jelas Aaisyah Berliana, salah seorang pendidik KB Al-Azhar yang mengikuti diklat berjenjang.

Eni Misdayani, Penyelenggara KB Al-Azhar menyambut baik dengan adanya KBL tersebut, “tugas KBL yang dilaksanakan di Al-Azhar memiliki sisi baik bagi pendidik, selain sebagai sebuah pengalaman bagi para pendidik yang melaksanakan KBL, pendidik memiliki ruang baru, pembelajaran baru secara personal, bahkan tim, mengetahui pembelajaran di sekolah lain dan membentuk pendidik yang lebih inovatif(lagi),”terangnya.

Baca juga:   Polres PatiĀ Ajak Siswa SMA N 1 Jakenan Untuk Jauhi Narkoba

Kami senang, pada kegiatan diklat yang di selenggarakan oleh Himpaudi Kabupaten Jepara, untuk lebih meningkatkan kompetensi pendidik kami dan berpartisipasi, pada diklat tersebut Al-Azhar mengirim dua orang pendidik untuk ngangsu kaweruh bersama pendidik-pendidik PAUD di Jepara, sekaligus membangun silaturrahim dan tukar pengalaman disana.

Lebih lanjut, Umi Eni, begitu ia lebih kental disapa, “Alhamdulillah, KBL berjalan lancar dan sukses, mengikuti jalanya peserta didik datang hingga jam pulang sekolah,” Ujarnya.

Dan salah seorang peserta, Nur Khayati pendidik dari TKIT Al Husna Jepara merasa senang, dapat berkunjung ke Al Azhar, banyak ilmu, pengalaman sekaligus pembelajaran, lebihnya, mendapat oleh-oleh yang nantinya bisa diterapkan di lembaganya, kedepan.
(din)

Kunjungan Belajar Lokal di KB Al-Azhar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply