Komisi D DPRD Pati, Terima Audiensi Dari Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati

Komisi D DPRD Pati, Terima Audiensi Dari Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati

PatiNews.Com – Kota, Ribuan anggota Paguyuban dari Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati. Kamis, 14 November 2019.

Mereka datang dengan alasan ingin menyampaikan aspirasi terkait kejelasan terhadap kesejahteraan yang selama ini di harapkan.

Rombongan ini di terima oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Pati dan Komisi D DPRD Kabupatenabupaten Pati serta para OPD terkait di dalam ruang gabungan gedung DPRD Kabupaten Pati.

Ketua Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati Suhendro mengatakan, Tuntutan kami ada dua, pertama terkait legalitas SK pengganti guru. Kedua terkait kesejahteraan guru.

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menyampaikan, bahwa pihaknya mengaku belum bisa memberikan jawaban secara pasti. Mengingat, itu adalah ranahnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati.

“Siang ini akan ada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Pihaknya juga mengaku mengundang Kadisdikbud untuk membicarakan terkait kesejahteraan guru. Sehingga, jawaban terkait tuntutan aksi itu, untuk lebih jelasnya bisa diberikan setelah rapat Banggar, Nanti di dalam rapat Banggar akan kita perjuangkan. Sehingga, anggaran yang ada nantinya biar digeser untuk kesejahteraan guru,” urai Ketua DPRD Ali Badruddin.

Memang kesejahteraan guru bergantung dengan keuangan daerah. Namun, pihaknya akan berusaha memperjuangkan hal itu. Karena pada prinsipnya, GTT maupun PTT adalah bagian dari rakyat yang harus mendapatkan kesejahteraan.

“Kami akan perjuangkan itu. Terkait legalitas SK guru pengganti, nanti akan kami kordinasikan dulu dengan Kadisdikbud dan jajaran eksekutif agar dapat mengambil kebijakan yang tepat dan tidak melanggar aturan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati Suhendro menambahkan, DPRD Kabupaten Pati harus menyatakan siap untuk mengawal tuntutan dari para GTT dan PTT, terutama terkait kesejahteraan.



Pada intinya dalam pertemuan audiensi ini, DPRD Kabupaten Pati siap untuk mengawal dan memperjuangkan nasib GTT dan PTT Kabupaten Pati, sehingga pihaknya di minta sabar untuk menunggu hasil rapat Badan Anggaran yang akan di laksanakan setelah pertemuan audiensi ini. (pn/ dok Dewan).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020