Komisi D DPRD Pati, Terima Audiensi Dari Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati

Komisi D DPRD Pati, Terima Audiensi Dari Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati

PatiNews.Com – Kota, Ribuan anggota Paguyuban dari Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati. Kamis, 14 November 2019.

Mereka datang dengan alasan ingin menyampaikan aspirasi terkait kejelasan terhadap kesejahteraan yang selama ini di harapkan.

Rombongan ini di terima oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Pati dan Komisi D DPRD Kabupatenabupaten Pati serta para OPD terkait di dalam ruang gabungan gedung DPRD Kabupaten Pati.

Ketua Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati Suhendro mengatakan, Tuntutan kami ada dua, pertama terkait legalitas SK pengganti guru. Kedua terkait kesejahteraan guru.

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin menyampaikan, bahwa pihaknya mengaku belum bisa memberikan jawaban secara pasti. Mengingat, itu adalah ranahnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati.

“Siang ini akan ada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Pihaknya juga mengaku mengundang Kadisdikbud untuk membicarakan terkait kesejahteraan guru. Sehingga, jawaban terkait tuntutan aksi itu, untuk lebih jelasnya bisa diberikan setelah rapat Banggar, Nanti di dalam rapat Banggar akan kita perjuangkan. Sehingga, anggaran yang ada nantinya biar digeser untuk kesejahteraan guru,” urai Ketua DPRD Ali Badruddin.

Memang kesejahteraan guru bergantung dengan keuangan daerah. Namun, pihaknya akan berusaha memperjuangkan hal itu. Karena pada prinsipnya, GTT maupun PTT adalah bagian dari rakyat yang harus mendapatkan kesejahteraan.

“Kami akan perjuangkan itu. Terkait legalitas SK guru pengganti, nanti akan kami kordinasikan dulu dengan Kadisdikbud dan jajaran eksekutif agar dapat mengambil kebijakan yang tepat dan tidak melanggar aturan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati Suhendro menambahkan, DPRD Kabupaten Pati harus menyatakan siap untuk mengawal tuntutan dari para GTT dan PTT, terutama terkait kesejahteraan.



Pada intinya dalam pertemuan audiensi ini, DPRD Kabupaten Pati siap untuk mengawal dan memperjuangkan nasib GTT dan PTT Kabupaten Pati, sehingga pihaknya di minta sabar untuk menunggu hasil rapat Badan Anggaran yang akan di laksanakan setelah pertemuan audiensi ini. (pn/ dok Dewan).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak PatiNews.Com - Cluwak, Anak adalah bagian dari generasi penerus cita…

4 jam ago

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

11 jam ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

14 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

14 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

14 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

15 jam ago