Kodim Pati Siap Dukung dan Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional

Kodim Pati Siap Dukung dan Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional

Kodim Pati Siap Dukung dan Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional

PATINEWS.COM – KOTA, Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi menjadi salah satu tantangan utama di dalam persoalan pangan. Sumber daya paling penting saat ini bagi kebutuhan hidup manusia adalah pangan.

Tanpa adanya sumber pangan, maka kehidupan dan kelangsungan hidup manusia tidak berjalan dengan baik, karena pangan sangat menempati posisi teratas di banding kebutuhan atau kemajuan bidang lainnya. Maka pemerintah berkonsentrasi penuh tentang program Swasembada pangan nasional.

“Target sumber Swasembada pangan meliputi jenis Pajale (padi, jagung, kedelai), yang mana pencapaian target itu tanpa di dukung dalam pengawasan, pengawalan dan dukungan langsung di lapangan oleh Aparat TNI”, ujar Babinsa Tambahsari Serda Arifin, saat membantu prosen panen petani. (Selasa, 30/05/2017).

Serda Arifin menambahkan, kendala di lapangan yang sering ditemui antara lain, adanya sabotase dalam proses pengiriman pupuk, Penjualan hasil panen petani, Perlengkapan pertanian yang masih kurang mendukung dan faktor Irigasi di saat musim kemarau.

Baca juga:   Peringati Hari Pahlawan, Kodim Pati Gelar Lomba Menggambar Tingkat SD

Babinsa Tambahsari Serda Arifin, melaksanakan pendampingam LTP (Luas Tanam Padi) di sawah milikSuroso Ds Tambahsari Rt.03/01 Tlogowungu, anggota Poktan Bina Karya. Luas sawah yang dipanen 2 petak, jenis padi ciherang dengan hasil 18 kwintal.

“Dengan demikian maka kita saat ini, buktikan bahwa Indonesia kedepan mampu berdaulat di bidang pangan, serta bersama mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan nasional”, pungkasnya. (pd)

Kodim Pati Siap Dukung dan Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional | patinews.com | 4.5

Leave a Reply