fbpx

Kodim 0809/Kediri Tingkatkan Kewaspadaan Saat Aksi 212

Kodim 0809/Kediri Tingkatkan Kewaspadaan Saat Aksi 212

Kodim 0809/Kediri Tingkatkan Kewaspadaan Saat Aksi 212

Patinews.com – Kediri, Apel luar biasa yang dipimpin langsung Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi dilapangan Makodim 0809/Kediri, diikuti 230 anggota Kodim Kediri, guna menyiapkan diri dari aksi 212 yang kemungkinan akan berimbas di Kota dan Kabupaten Kediri. Kodim Kediri sebelumnya juga menyiapkan sejumlah personilnya dititik-titik rawan pada malam hari hingga pagi hari, guna menghadapi kemungkinan adanya oknum-oknum yang akan memanfaatkan situasi, jumat (02/12/2016)

“Seluruh anggota TNI (Kodim Kediri) harus jeli dan cermat dengan melihat situasi yang ada ,baik yang saat ini berlangsung di ibukota maupun yang ada di Kediri, tujuan dan fokus kita adfalah kemanan dan ketentraman masyarakat. Usahakan untuk menghindari bentrok fisik dari 2 kubu yang berbeda ,yaitu yang pro 212 dan yang kontra 212. Seluruh anggota (TNI) harus menahan diri dari usaha-usaha yang memperkeruh dan memancing situasi, jangan sampai terjadi bentrokan yang berakibat fatal. Upayakan meminimalisir jatuhnya korban dari keduabelah pihak yang bersebrangan antara yang pro dengan yang kontra,” kata Letkol Inf Purnomosidi.

Baca juga:   Hari Kesiapsiagaan Nasional Persiapkan Tanggap Bencana

”Dalam menjalankan tugas, kita harus bertindak tegas guna mengamankan situasi yang ada di Kediri, jangan sampai kita mudah terpancing emosi hingga akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, seluruh anggota (Kodim Kediri) harus sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan dan instruksi dari Bapak Dandim, jangan sampai ada yang melanggar,” tambah Kapten Arm Nur Solikin.

Menurut Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri dan 3 kecamatan yang ada di Kota Kediri, telah dipetakan sejak awal, mana yang dianggap rawan dan mana yang dianggap sebagai jalur alternatif dari para pendemo. Demikian juga kawasan padat penduduk yang kemungkinan akan dilewati aksi pendemo, juga harus diperhatikan , agar tidak terjadi bentrokan yang berakibat kerusuhan.

Kodim 0809/Kediri Tingkatkan Kewaspadaan Saat Aksi 212 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply