fbpx

Kisah Gonggik, warga Sluke Rembang yang selamat dari Kejadian Tebing Longsor di Desa Blimbing

REMBANG,
Dua orang meninggal dunia dan satu orang terluka akibat tebing longsor di lokasi tambang Desa Blimbing, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jateng. (06/05).

Persitiwa itu memberikan efek trauma kepada para supir, bagaimana tidak, tebing dengan lebar sekitar 15 meter yang mulanya diperkirakan tidak akan longsor, tiba-tiba longsor dengan sekejap mata tanpa jeda.

Qasim alias Gonggik (35 tahun), warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang yang merupakan salah satu dari supir truk yang selamat dari kejadian tambang longsor tersebut.

Ia menyebutkan, dirinya berada lumayan jauh dari kejadian tersebut, rasa bersyukur karena masih diberikan keslamatan dan masih bisa berkumpul dengan keluarganya ia rasakan, setelah tebing sekitar 15 meter longsor, Qasim lebih memfokuskan membantu temannya yang tertimbun longsoran yang di perkirakan masih selamat.

Baca juga:   Resmikan Kantor Desa Ngarus, Bupati Minta Pelayanan Ditingkatkan

Yang sudah meninggal Qasim angkat tangan, karena tidak tega melihatnya, dan di pasrahkan kepada tim evakuasi.

Dua orang meninggal yang salah satunya merupakan Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Solikin (30 tahun), satu lainnya adalah Muhammad Abram (28 tahun) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Gunem, sedangkan 1 korban luka berat, Dasrun (49 tahun) warga Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke, yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Penulis : Ulfatul Fauziyah

Kisah Gonggik, warga Sluke Rembang yang selamat dari Kejadian Tebing Longsor di Desa Blimbing | patinews.com | 4.5

Leave a Reply