Kirim 350.000 Liter Air Bersih, Masjid Djauharotul Imamah Bantu Atasi Kekeringan di Pati

Kirim 350.000 Liter Air Bersih, Masjid Djauharotul Imamah Bantu Atasi Kekeringan di Pati.

PatiNews.Com – Kota, Kemarau panjang yang sedang melanda beberapa tempat menyebabkan terjadinya kekeringan di sejumlah daerah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.Sedikitnya 88 desa dan tersebar di 104 titik di daerah ini mengalami kesulitan air bersih.

Kondisi itu mendorong Takmir dan Jamah Masjid Djauharotul Imamah yang berletak di Jalan Penjawi gang 2 kaborongan tergerak untuk turut andil dalam membantu kesulitan masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. Tak tanggung-tanggung 80 tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat secara langsung ke wilayah yang terdampak kekeringan, diantaranya Desa Talun, Desa Sarimulyo, Desa Banjarsari, Desa Kedungmulyo, Desa Tanjungsekar, Desa Soko,Desa Plumbungan, Desa Keben dan merata kebeberapa Desa terdampak dengan total keseluruhan 350.000 liter

“Kami memberikan perhatian khusus terhadap saudara kami yang terkena dampak kekeringan air. Kita ikut merasakan kesulitan yang mereka alami akhir-akhir ini, karena air itu sangat penting dalam kebutuhan sehari-hari.Sejauh ini telah kami salurkan 60 tangki air bersih dan dalam beberapa hari kedepan menyusul 20 tangki lanjutan.,” kata Ketua Takmir Masjid Sigit Listyo.

Baca juga:   Terjadi di Juwana, Meleset Tembak Ikan Peluru Malah Kena Orang

Sigit menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak serta merta kegiatan sosial semata, pihaknya menerjunkan relawan secara langsung untuk turut merasakan dampak kekeringan yang dialami masyarakat serta memantau berjalanya aksi dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga.

Lebih lanjut, Sigit juga mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Kodim 0718 dan BPBD Pati yang telah membantu mengkoordinasikan kelancaraan kegiatan ini. “Terimakasih pada Dandim Pati dan Kepala BPBD Pati yang berkenan memberikan support dan arahan terhadap kegiatan ini. Bantuan air ini adalah bantuan air tahap 1, sehingga masih memungkinkan akan ada bantuan lanjutan jika memang masih diperlukan ,” pungkasnya

Kirim 350.000 Liter Air Bersih, Masjid Djauharotul Imamah Bantu Atasi Kekeringan di Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply