Categories: Berita

Ketoprak Laras Budoyo Asal Pati, Mainkan Lakon “Laskar Bumi Nglaroh” di HUT ke 69 Jateng

Patinews.com – Wonogiri, Sejak selepas magrib, mereka sudah berdatangan ke Pendapa Kabupaten Wonogiri. Ternyata, kehadiran ribuan warga ini untuk menyaksikan Pagelaran Ketoprak Eksekutif dalam rangka memperingati HUT ke-69 Provinsi Jawa Tengah. Sabtu, (24/8/2019).

Ketoprak yang identik disukai orang tua, tak tampak di Wonogiri. Sebab, tua-muda, remaja, bahkan anak-anak, antusias berkumpul menyaksikan kethoprak eksekutif yang mengambil lakon “Laskar Bumi Nglaroh”.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berperan sebagai Raden Mas Said, Sekda Provinsi Jateng sebagai Pangeran Mangkubumi yang merupakan mertua Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyowo.

Eksekutif lainnya adalah Asisten Ekonomi Pembangunan Peni Rahayu dengan perannya sebagai istri Raden Mas Said, dan Bupati Wonogiri Joko Santoso yang berperan sebagai penjajah bernama JC Nichol.

Meski mereka hanya sempat berlatih sekali dua kali, penampilan mereka tetap tersaji apik. Ditambah lagi dengan kehadiran bintang tamu Yati Pesek dan Marwoto yang piawai mengocok perut penonton.

Jessica, warga Desa Purwosari mengaku terhibur dengan suguhan kethoprak eksekutif. Perempuan muda yang datang bersama orang tua dan adiknya itu sebenarnya tak begitu menyukai kesenian kethoprak. Tapi, yang ini berbeda.

“Bagus banget. Akting yang paling saya suka Raden Mas Said. Soalnya tokoh itu ikon Wonogiri juga. Dimainkan Pak Gub lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Aning warga Ngadirejo Wonogiri menyesal karena tidak bisa menyaksikan ketoprak eksekutif, lantaran terlambat. Namun, penampilan kethoprak Laras Budoyo asal Pati, bisa mengobati kekecewaannya.

Dia pun senang, peringatan ulang tahun Jawa Tengah dipusatkan di Wonogiri. Sebab, sebelumnya belum pernah ada event sebesar ini yang digelar di Wonogiri. (pn/ *Humas Jateng)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Teknologi Makin Maju, Bupati Harapkan Pelayanan Rumah Sakit Harus Semakin Baik

Teknologi Makin Maju, Bupati Harapkan Pelayanan Rumah Sakit Harus Semakin Baik PatiNews.Com - Kota, Predikat pelayanan paripurna yang disandang suatu…

2 jam ago

Danramil Margoyoso Kapten Inf Soepomo serahkan bantuan dalam acara Jumat Berkah

Pati,Sebanyak 5 anak yatim di Desa Bulumanis kidul mendapat santunan dari Kodim 0718/Pati yang di salurkan melalui Koramil 06/Margoyoso,Jumat 17-01-2020.…

3 jam ago

Dandim Pati menerima Korps raport Kapten Arh Dian Dwi Putra sebagai Pasi pers baru Kodim Pati

Pati-Kodim 0718/Pati menggelar upacara Bendera di halaman Makodim Pati pagi tadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0718 Pati Letkol…

4 jam ago

Kirab HUT Darun Najah ke-57, Berlangsung Meriah dan Inspiratif

Kirab HUT Darun Najah ke-57, Berlangsung Meriah dan Inspiratif PatiNews.Com - Margoyoso, Madrasah Darun Najah Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten…

6 jam ago

Salon Esek-esek di Kutoharjo Pati Digrebek, Empat Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Salon Esek-esek di Kutoharjo Pati Digrebek, Empat Pasangan Bukan Pasutri Diamankan PatiNews.Com - Kota, Empat orang Pasangan muda-mudi diamankan Tim…

7 jam ago

Ngopi Bareng Komunitas Gowes Bersama Komandan Kodim Pati

patinews.com Pati – Banyak beragan komunitas tumbuh diberbagai kota, mulai dari komunitas sosial, keagamaan, hobi dan lain sebagainya. Salah satu…

9 jam ago