Kerja Online Itu Gak Ribet Kok, Ini Caranya

Kerja Online Itu Gak Ribet Kok, Ini Caranya

Kerja Online Itu Gak Ribet Kok, Ini Caranya

Patinews.com – Bisnis, Bingung cari kerja? Jumlah pencari kerja yang dari tahun – ketahun semakin meningkat, makin membuat kita harus cermat dan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Jumlah pencari kerja dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia seperti tak sebanding, dapat kita lihat pada event – event job fair yang dibuka di kota besar selalu penuh sesak oleh para pencari kerja.

Nah, di era internet seperti sekarang ini, berbagai kemudahan dapat kita temukan, kerja tak lagi harus datang ke tempat kerja, anda bisa melakukannya sembari menikmati hembusan angin pantai. Tentu, keputusan untuk menjadi freelance di dunia internet memang tak mudah, namun juga tidak sulit untuk diwujudkan. Banyak yang telah menikmati manisnya hasil dari Kerja Online.

Kerja Online di Projects.co.id

Di dunia maya banyak sekali situs internet yang menawarkan kemudahan untuk menjadi pekerja online. Kali ini saya akan berbagi pengalaman menjadi pekerja lepas di projects.co.id. Di situs ini banyak sekali daftar pekerjaan yang dapat anda langsung kerjakan dan langsung dibayar, karena situs tersebut mempertemukan antara pemilik proyek (kerja) dengan para freelancer (pencari kerja).

Yuk jangan pikir panjang, segera buka situs projects.co.id, setelah anda melakukan registrasi, anda bisa melakukan pencarian projects yang sesuai dengan keahlian anda. Mulai dari, desain grafis, input data, accounting, menulis artikel, edit audio dan video, membuat presentasi, pembuatan aplikasi mobile android, pokoknya banyak deh.

Baca juga:   ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Setelah anda memilih kategori projects yang sesuai, kini anda pilih salah satu penawaran kerja yang paling pas untuk anda. Anda tinggal bid (tawar) di projects yang anda pilih, nanti para pemilik proyek akan memilih sesuai dengan kapasitas dan portofolio anda.

Bid dengan nilai terendah dulu

Nah, saran saya, jika anda pertama kali melakukan bid, tawarlah pekerjaan itu dengan harga yang rendah, dan tentunya tuliskan kelebihan dan cantumkan apa saja yang telah lakukan dalam profesi yang anda geluti.

Misalnya pemilik proyek memberikan penawaran bayaran sebesar Rp. 1.000.000, maka sebaiknya anda memasukkan penawaran dibawah harga tersebut, bisa Rp. 800.000 atau Rp. 900.000, karena bukan hanya anda saja yang melakukan penawaran.

Pemilik project tentunya juga akan melihat hasil kerja anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih anda sebagai pekerjanya. Yang penting porto folionya dulu banyakin, jika portofolio anda banyak maka bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan penawaran menjadi pekerja tanpa harus melakukan bid.

Tulis lamaran anda dengan baik

Seperti halnya melamar pekerjaan di kantor – kantor, di sini anda juga wajib, sekali lagi saya katakan wajib untuk menuliskan penawaran anda secara lengkap dan baik, dengan bahasa yang baik juga tentunya.

Jangan sekali – kali anda hanya menulis seperti ini, “Saya siap mengerjakan project ini”. Jika anda menulis lamaran seperti itu, sama halnya anda menuliskan lamaran pekerjaan yang tidak lengkap.

Lengkapi lamaran kerja online anda dengan menuliskan atau memberikan contoh hasil kerja anda, misalnya anda melakukan bid di bidang penulisan artikel, maka cantumkanlah hasil kerja anda dengan meng-attachnya di halaman anda melakukan penawaran.

Kerja Online Itu Gak Ribet Kok, Ini Caranya | patinews.com | 4.5

Leave a Reply