Kenalkan Astronomi, Komunitas Lintang Pati Gelar Kopdar

Kenalkan Astronomi, Komunitas Lintang Pati Gelar Kopdar

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di lapangan Alun-Alun Simpang Lima Pati telah dilaksanakan kegiatan kopdar komunitas Lintang Pati. Selasa, 16 April 2019 pukul 19.30 s/d selesai.

Komunitas yang baru berdiri tersebut diprakarsai oleh tiga pemuda asli Pati penggemar astronomi, yaitu Dimas, Niam dan Luthfi. Melalui share jadwal kegiatan kopdar pecinta astronomi di social media IG “Lintang Pati”, diharapkan dapat mewadai para kawula muda pecinta astronomi lebih dekat dengan semesta angkasa.

“Melihat belum adanya komunitas astronomi di Pati padahal dari astronomi kita bisa mempelajari harapan dan semesta. Let’s Sense to the Universe. Mari kita merasakan alam semesta,” terang Dimas, salah satu alasannya mendirikan komunitas ini.

Baca juga:   Ribuan Umat Muslim Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baitunnur Pati

“Prospek kedepan astronomi adalah bidang yang menjanjikan terbukti banyak adanya peraih nobel dan OSN maupun Internasional yang diselenggarakan. Seperti nama ‘lintang’. Harapannya yaitu jadi bintang kehidupan ya setidaknya di wilayah Pati dulu lah.” lanjut pemuda yang sekarang sedang disibukkan persiapan S2 nya di China tersebut.

Hadir dalam kegiatan kopdar dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, karyawan swasta hingga pelajar yang tertarik dengan astronomi.

Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi bersama mengenai bintang, planet juga benda-benda langit lainnya. Meneropong bulan menggunakan teropong Binocular dan Monoculer, juga membaca buku-buku antariksa dari berbagai bidang keilmuan. (Penulis : Umi Rohmah)

Kenalkan Astronomi, Komunitas Lintang Pati Gelar Kopdar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply