Kenakan Busana Adat, Karyawan KSH Ikuti Upacara Bendera

Kenakan Busana Adat, Karyawan KSH Ikuti Upacara Bendera
Kenakan Busana Adat, Karyawan KSH Ikuti Upacara Bendera

Patinews.com – Kota, Bertempat di halaman RS Keluaga Sehat Pati, dilangsungkan acara upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia. Upacara yang dilaksanakan pada Sabtu 17 Agustus 2019 ini dipimpin langsung oleh Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes.

Upacara diikuti oleh 650 karyawan yang terdiri dari karyawan, dokter umum, dokter spesialis, jajaran manajemen dan direksi RS Keluarga Sehat. Petugas upacara tahun ini melibatkan seluruh pejabat struktural. Pengibar bendera merah putih dilangsungkan pada pukul 07.00 oleh Pejabat Struktural yang terdiri dari Kepala Ruang dan Asisten Manajer, pembacaan UUD 1945 oleh dr. Ajeng Fitri Setyani dan pembacaan doa oleh dr. Ahmad Roykhan.

Ada yang berbeda pada upacara tahun ini, semua karyawan RS Keluarga Sehat wajib menggunakan pakaian dengan tema kemerdekaan atau pakaian yang mengandung unsur budaya seperti busana adat. Tujuan penggunaan busana adat ini untuk menjaga semangat nasionalisme dan keberagaman Indonesia, bahwa busana adat merupakan bagian dari kekayaan budaya nasional yang perlu dilestarikan dalam rangka pembinaan dan pengembangan budaya nasional. Dan untuk menarik minat karyawan dalam berbusana adat maka KSH memberikan hadiah kepada unit dengan kostum yang paling menarik.

Baca juga:   Lewat Atap, Maling Satroni Sebuah Toko di Batangan

HUT ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.

Tema peringatan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. “Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” ujar dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes dalam sambutannya selaku pembina upacara.

“Kita sebagai profesional kesehatan perlu saling bahu membahu, bekerja sama menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas khususnya dibidang kesehatan yang dapat kita mulai dari RS kita bekerja KSH tercinta ini, ” imbuhnya.

“KSH tidak akan berhenti memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang tak lain untuk mewujudkan cita cita bangsa yang sehat, cerdas dan berkualitas untuk Indonesia Maju,” katanya. (pn/ *)

Kenakan Busana Adat, Karyawan KSH Ikuti Upacara Bendera | patinews.com | 4.5

Leave a Reply