Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD

Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD
Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD

Patinews.com – Gunungwungkal, Salah satu kegiatan non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap III Kabupaten Pati tahun 2019 adalah pengajian umum.

Pengajian tersebut digelar di Musholla guwo miring Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati Jateng pada Jum’at 11 Oktober 2019.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai ini adalah rangkaian acara TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019. Kegiatan penyuluhan pengajian ini dalam pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Kemenag menyediakan pembicara dan pembaca (qori) wahyu kalam ilahi. Kali ini Kepala Kemenag Kab. Pati menunjuk Pembicaranya adalah KH Moh. Imam Al Mukromin salah satu penyuluh Kemenag Kabupaten Pati. Sementara qori diambilkan dari penyuluh agama honorer kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati Jumari.

Baca juga:   Tabur Bunga HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 71

Kepala KUA Gunungwungkal, Moh. Ridwan mewakili Kepala Kantor Kemenag Pati dalam sambutannya mengatakan bahwa kerukunan dan persaudaraan harus selalu dijaga.

“Persaudaraan dalam bahasa arab Ukhuwwah ada 3 macam yaitu ukhuwwah basyariyah, wathoniyyah dan diiniyyah,” lanjut Ridwan.

“Ukhuwwah basyariyah yaitu persaudaraan didasarkan pada sesama manusia, Ukhuwwah wathoniyyah yaitu persaudaraan didasarkan pada sesama tanah air dan Ukhuwwah diniyah yaitu persaudaraan didasarkan pada sesama agama,” imbuhnya.

Pengajian dihadiri oleh warga sekitar desa Giling kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. (pn/ dok Kemenag)

Kemenag Pati Turut Andil Dalam Program TMMD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply