Kartu Indonesia Sehat Untuk Kesejahteraan Rakyat

Kartu Indonesia Sehat Untuk Kesejahteraan Rakyat

Kartu Indonesia Sehat Untuk Kesejahteraan Rakyat

Patinews.com – Nasional, Penerimaan KIS (Kartu Indoensia Sehat) sudah mulai hampir merata diberikan kepada masyarakat tidak mampu di beberapa daerah, salah satunya di Kelurahan Sukorame Kota Kediri. Penerimaan KIS sendiri juga melibatkan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) untuk memastikan keberadaan kartu tersebut jatuh ketangan yang berhak dan jumlah pemegang kartu dengan data yang tercantum benar-benar sesuai ,selasa (23/08/2016).

Babinsa Kelurahan Sukorame, Serda Suliono, yang juga anggota Koramil 03/Mojoroto menjelaskan, keberadaan Babinsa untuk terlibat dalam pembagian KIS, murni atas permintaan LPMK Kelurahan Sukorame, demikian juga keterlibatan LSM Kediri Bersatu, yang merupakan kesepakatn seluruh anggota LPMK Kelurahan Sukorame untuk turut campur dalam penanganganan kartu berlabel garansi kesehatan masyarakat tersebut.

Baca juga:   Pembinaan Kesiswaan Pada Kegiatan LBB

Suhadi, anggota LSM Kediri bersatu, membenarkan pernyataan Serda Suliono, karena keterlibatan mereka tidak mungkin atas dasar inisiatif sendiri, karena program ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, dan bersama 2 rekannya, Suhartatik dan Sri Handayani, mereka mengupdate satu persatu penerima KIS tersebut, hingga jatuh ketangan yang berhak.

Pengurus LPMK Kelurahan Sukorame, Kusnadei, yang sehari-hari berkerja di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Kediri menerangkan, dengan adanya pengawasan dari pihak lain, dimungkinkan penerima KIS tersebut jatuh ketangan orang yang tepat dan sangat kecil kemungkinan terjadi penyalahgunaan, hal tersebut juga sudah disepkatai pada forum pertemuan LPMK dan sudah disepakati untuk ditindaklanjuti serta dilaksanakan.

Kartu Indonesia Sehat Untuk Kesejahteraan Rakyat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply