Categories: Berita

Karangtaruna Desa Muktiharjo Peduli Untuk Ikut Mencegah Wabah Corona

patinews.com, Pati – Upaya penghentian penyebaran Virus Covid-19 juga menjadi kepedulian Karang Taruna Mukti Remaja Unggul Desa Muktiharjo yang dikukuhkan pada tanggal 17 Maret 2020. Dengan melibatkan sekitar 20 anggotanya, mereka melakukan sosialisasi keliling desa menggunakan pengeras suara dan penyemprotan. Kegiatan yang sudah dilakukan dimulai pada tanggal 27 Maret dan akan terus dilanjutkan sampai hari Minggu 29 Maret 2020. Sabtu, (28/03/2020).

Desa Muktiharjo yang berpenduduk sekitar 9,000 jiwa dengan luas wilayah sekitar 329 ha merupakan Desa yang berjarak sekitar 1 km dari Pasar Puri Pati yang mulai hari ini (sabtu 28/03/2020) ditutup oleh pengelola. Desa ini juga memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi sebab perkampungannya lebih banyak ditempati oleh perumahan.

Menurut Gadis kelahiran 1995 Anugrah Ektaviani Putri yang sering di panggil Tita yang juga merupakan ketua Karang Taruna, apa yang dilakukannya merupakan upaya anak muda dalam berkontribusi untuk memutus penyebaran virus covid-19 supaya tidak merajalela.
Tita berharap kondisi ini secepatnya bisa berhenti, sehingga dia mengharap dukungan masyarakat seperti yang dianjurkan oleh pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak, cuci tangan dan selalu menjaga kebersihan.
Apa yang dilakukan saat ini mendapat dukungan dan respon warga serta pemerintah Desa dengan sangat baik. Karangtaruna juga bekerjasama dengan bidan desa dan pihak kesehatan melakukan monitoring terhadap mobilisasi warga terutama warga yang pulang dari luar kota khususnya yang dari Jakarta.
Dia berharap masyarakat yang baru datang bisa melapor dan terutama dari daerah yang dikategorikan zona merah bisa memeriksakan diri dan mengkarantina diri selama 14 hari di rumah.

Dalam kegiatan selama dua hari ini Tita melihat masih banyak rumah yang belum memiliki akses kemudahan cuci tangan sebelum masuk rumah.
“Harapan kami setiap rumah di depan rumahnya tersedia air dan sabun antiseptic yang memudahkan orang bisa cuci tangan atau jika mungkin memiliki semprotan secara mandiri untuk sterilisasi sebelum masuk rumah,” Harapnya.

Dengan demikian diharapkan warga Desa Muktiharjo ikut berpartisipasi dan ikut mencegah penyebaran virus corona ini dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Semoga dengan kesadaran tersebut warga akan terhindar dari wabah penyakit yang terjadi dimana mana ini.
(m@s/ptrs).

massohel

Share
Published by
massohel

Recent Posts

Inspirasi Modifikasi Toyota Avanza yang Super Keren, Cocok untuk Kaum Muda

Melakukan modifikasi pada mobil Toyota Avanza menjadi incaran banyak para anak muda. Salah satu alasannya yaitu karena…

25 Mei 2020

Mari Lamar Lowongan Kerja Bank dan Pastikan Lolos Tahap Administrasi

Saat ini, Anda mungkin dalam kondisi ingin melamar pekerjaan. Tetapi, mencari pekerjaan sendiri lumayan sulit…

25 Mei 2020

Tips Menemukan Tempat Jual Bedding Set Jakarta Paling Direkomendasikan

Furniture kamar mempunyai peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadikan kualitas tidur menjadi lebih…

25 Mei 2020

Alasan Sewa Jasa Desain Interior itu Penting

Memiliki ruangan yang bagus dan tertata rapi tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk dapat…

25 Mei 2020

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual

Lebaran, Gubernur Ganjar Gelar Open House Virtual JATENG, PATINEWS.COM Hari raya idul fitri kali ini…

24 Mei 2020